DetikNews
Rabu 21 November 2018, 13:50 WIB

Suami Bunuh Istri di Sidoarjo Direkonstruksi, Ada 17 Adegan

Suparno - detikNews
Suami Bunuh Istri di Sidoarjo Direkonstruksi, Ada 17 Adegan Foto: Suparno
Sidoarjo - Suami bunuh istri dengan cara memukul dengan palu, di Desa Kedung Turi, Sidoarjo, direkonstruksi. Ada 17 adegan yang dilakukan tersangka saat rekonstruksi yang digelar di rumah kontrakan RT 8 RW 4 Kecamatan Taman.

Pelaku, Sugiono (47) warga Kecamatan Barat Magetan, tega membunuh istrinya Junisa (31) dengan cara memukul dengan palu, mencekik dan membekapnya dengan bantal untuk memastikan kematian korban.

Setelah memastikan korban meninggal, pelaku bersama dua anaknya meninggalkan korban untuk melapor dan menyerahkan diri ke Polsekta Waru. Pembunuhan dilakukan di rumah kontrakan, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari 17 adegan, saat adegan ke-9 pelaku memukul korban dengan palu kemudian diteruskan adegan ke 10, dengan mencekik korban. Pelaku membekap korban dengan bantal. Setelah itu adegan ke 17, korban bersama dua anaknya naik sepeda angin untuk menyerahkan diri Polsekta Waru.

"Sejumlah adegan telah dilakukan dalam rekonstruksi pembunuhan di Desa Kedungturi Kecamatan Taman," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris kepada wartawan di lokasi rekontruksi, Rabu (21/11/2018).

Kasat mengatakan, pasutri yang hanya melakukan nikah siri ini terlibat cekcok mulut. Korban sempat menendang alat vital pelaku. Lantaran merasa kesakitan pelaku mengambil palu kemudian memukul korban.


"Untuk memastikan korban meninggal dunia, pelaku sempat mencekik dan membekab dengan bantal," tambahnya.

Dia menjelaskan, pelaku memukul korban dengan palu berkali-kali. Itu terlihat luka korban di kening dan di bagian belakang kepala korban. Luka tersebut menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Motifnya pelaku merasa jengkel karena korban sering keluar malam dan tidak mengurus anak dan keluarganya," jelasnya.

Diduga cemburu, seorang istri dibunuh suaminya di kamar kos Desa Kedungturi, Taman, Sidoarjo. Sugiyono tega membunuh istrinya, Junisa. Pria 47 tahun itu membunuh dengan cara memukulnya menggunakan palu.

Warga tidak tahu berapa lama mereka sudah menikah, tetapi mereka sudah kos selama enam bulan. Saat dinikahi Sugiyono, Junisa merupakan seorang janda dengan dua anak. Anak pertama duduk di bangku TK dan anak kedua berumur 2 tahun.

Untuk menghidupi diri, setiap hari Junisa berjualan gorengan. Sementara Sugiyono diketahui masih menganggur. Warga menyebut pasutri ini kurang harmonis dalam rumah tangganya.


Simak Juga 'Prarekonstruksi Pembunuhan Keluarga di Bekasi, 35 Adegan Diperagakan':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed