DetikNews
Selasa 20 November 2018, 15:50 WIB

Polisi Geledah Rumah Pelaku Penyerangan di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Polisi Geledah Rumah Pelaku Penyerangan di Lamongan Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung. (Foto: Eko Sudjarwo/File)
Lamongan - Untuk mendalami motif penyerangan petugas polisi di Kabupaten Lamongan, polisi melakukan penggeledahan di rumah kedua pelaku, yaitu E dan S.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung membenarkan pihaknya telah melakukan penggeledahan di rumah pelaku untuk mengetahui motif penyerangan yang mereka lakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pelaku berinisial E dan S. E diketahui sebagai warga Sidoarjo sedangkan S merupakan warga Lamongan.

"Dua pelaku ini berinisial E yang warga Sidoarjo dan S yang adalah warga Lamongan," kata Feby kepada detikcom, Selasa (20/11/2018).


Namun Feby enggan menyebutkan barang bukti apa saja yang telah diamankan dari rumah pelaku.

"Ada sejumlah barang bukti yang kami amankan dari rumah pelaku yang dari Lamongan," kata Feby tanpa menyebut apa saja barang bukti yang dimaksud.


Untuk sementara, barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah kendaraan bermotor yang digunakan pelaku saat melakukan penyerangan dan ketapel berikut 7 butir kelereng yang digunakan untuk melukai korban.

"Untuk tindakan selanjutnya kita masih berkoordinasi dengan tim dari Polda. Mungkin nanti akan kita infokan lebih lanjut," paparnya.


Diberitakan sebelumnya, terjadi pelemparan batu di pos lantas yang ada di wilayah Wisata Bahari Lamongan (WBL) sehingga kaca pos lantas pecah. Mengetahui hal itu, Bripka A melakukan pengejaran kepada pelaku bersama sekuriti WBL.

"Saat melakukan pengejaran tersebut, korban diketapel dengan kelereng sehingga mengenai mata sebelah kanan dan pelaku tetap dikejar hingga ditabrak korban hingga korban dan pelaku terjatuh lalu diamankan oleh warga," terang Feby.




Tonton juga 'Polisi di Lamongan Jadi Korban Penyerangan':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed