Alumni 212 Tuban Sepakat Tidak Hadir di Reuni Pekan Depan

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 20 Nov 2018 15:00 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Ratusan masyarakat Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 mendeklarasikan diri untuk tidak hadir dalam Reuni Akbar 212 pada 2 Desember di Monas.

Kesepakatan ini disampaikan Ketua Cabang Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Tuban, Ustaz Fauzi Prayitno dalam deklarasi.

"Para Alumni 212 Tuban dan keluarga sepakat pada hari H nanti akan memilih melaksanakan silaturahmi ke pondok pesantren, serta tour religi saja," ujar Ustaz Fauzi kepada detikcom, Selasa (20/11/2018).

Deklarasi ini berlangsung di halaman Mapolres Tuban, yang juga dihadiri oleh berbagai tokoh organisasi Islam di antaranya Yayasan Hidayatullah, Indonesia Islamic Business Forum (IIBS) , Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Dewan Dakwah Islam Indonesia, Rehab Hati, serta para alumni 212 lainnya yang berjumlah mencapai lebih dari 100 orang.

Selain itu, lanjut Fauzi, para simpatisan 212 dari Tuban juga memilih tidak menghadiri reuni untuk menjaga situasi negeri agar tetap kondusif.

Hal ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.

"Langkah ini sangat menggembirakan bagi kami, karena memberikan nuansa silaturahim yang menyejukkan. Kita juga berharap di antara kita dan umat saling rangkul, bahu membahu dan bekerjasama untuk mencapai solusi demi kemaslahatan umat," papar Nanang secara terpisah.

Nanang juga berharap deklarasi ini bisa mempererat persaudaraan antara Polri dengan para ulama untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di Bumi Wali Tuban.

"Semoga para peserta alumni yang hadir di deklarasi ini juga akan mengajak rekan-rekannya untuk tidak berangkat ke Jakarta pada pekan depan, dan lebih baik melakukan kajian lainnya dengan bersilaturahmi ke ponpes-ponpes lain," pungkasnya.




Tonton juga 'Diundang Reuni Alumni 212, Sandiaga Lihat Jadwal':

[Gambas:Video 20detik]

(lll/lll)