DetikNews
Minggu 18 November 2018, 21:07 WIB

Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Dijubeli Ribuan Warga Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Dijubeli Ribuan Warga Surabaya Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Rek ayo rek,
mlaku mlaku nang Tunjungan,
Rek ayo rek,
rame-rame bebarengan,

Begitulah sepenggal lirik lagu Rek Ayo Rek yang berkisah tentang keseruan jalan-jalan di area Tunjungan, Surabaya. Dulunya, Tunjungan merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.

Untuk menghidupkan hal ini, Pemerintah Kota Surabaya menggelar ajang Mlaku-mlaku Nang Tunjungan.

Jalan Tunjungan yang kerlap-kerlip pun disulap menjadi pasar malam dengan aneka kudapan dan kerajinan asli Surabaya. Tak hanya itu, ada pula hiburan konser musik hingga tari-tarian.

Ribuan warga Surabaya pun tumpah-ruah di Jalan Tunjungan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya tampak berjalan menyusuri jalanan dari Siola hingga Hotel Majapahit.

Saking banyaknya pengunjung, bahkan banyak masyarakat yang rela makan sambil berdiri, bahkan duduk di bawah atau lesehan sembari menyantap makanan.


Foto: Hilda Meilisa Rinanda


Salah satu pengunjung Lala Syibilla mengaku tak pernah melewatkan ajang ini. Setiap kali digelar, dia selalu menyempatkan untuk hadir.

"Saya suka aja sih, rame, banyak hiburan dan banyak makanan enak," kata Lala ditemui di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Lala yang datang bersama teman-temannya berharap ajang ini bisa digelar secara rutin. Tak hanya itu, dia ingin Pemkot Surabaya bisa mendatangkan bintang tamu seperti band-band papan atas.

"Semoga bisa rutin setiap malam minggu, atau bisa juga datangin band-band Jakarta," harapnya.

Mlaku-mlaku nang Tunjungan kali ini digelar mulai pagi hingga malam. Namun baru pada sore menjelang malam warga Surabaya banyak berdatangan dan memeriahkan gelaran ini.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed