DetikNews
Minggu 18 November 2018, 13:05 WIB

Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Pesan Risma ke Ibu-ibu dan Pemuda: Jangan Terlena di Zona Nyaman

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pesan Risma ke Ibu-ibu dan Pemuda: Jangan Terlena di Zona Nyaman Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan pesan kepada para ibu-ibu dan pemuda di Kota Surabaya agar tidak terlena dalam zona nyaman. Sebab jika itu terjadi maka yang ada kemudian adalah tidak adanya perkembangan dan bisa-bisa nantinya akan menjadi penonton.

Untuk itu, selama 8 tahun pemkot telah memberikan progam pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi, yakni pahlawan ekonomi dan pejuang muda.

"Itu semua tidak mudah. Dulu saya memulai membimbing dari 89 kelompok hingga saat ini ada 9 ribu kelompok, bahkan diantaranya sudah bisa mengekspor," kata Risma di sela-sela memberikan Awarding Pahlawan Ekonomi di Jalan Tunjungan, Minggu (18/11/2018).

Risma menyampaikan Pemkot Surabaya menggelar pelatihan setiap akhir pekan dengan alasan yang jelas. Risma ingin ibu-ibu bisa mandiri.


"karena semuanya tidak ada yang tidak mungkin. Ibu-ibu dulunya adalah ibu rumah tangga dan banyak yang hanya lulusan SMP. Tapi saat ini mereka bisa mandiri Bahkan mereka bisa menghidupi keluarganya dengan baik," ungkap Risma.

Risma juga mengingatkan kepada para ibu-ibu, terutama dengan para pemuda di Surabaya agar tidak menjadi penonton. Sebab Pemkot Surabaya sudah memberikan banyak progam pemberdayaan masyakat dalam bidang ekonomi.

"Untuk anak-anak muda surabaya, kalian hanya jadi penonton saja. Kalau itu terjadi pada kalian, yang paling sedih adalah saya. Saya sudah melakukan semuanya untuk kota ini, tapi kalau kalian tidak merespons, kalian hanya jadi penonton, maka saya yang paling sedih. Jadi kenapa saya buat acara ini, saya pingin ninggalin sesuatu untuk kota ini yang akan saya tinggal sisa 2 tahun masa jabatan saya," ujar Risma.

Risma juga berharap progam pahlawan ekonomi dan pejuang muda agar dimanfaatkan dengan baik.


"Saya ingin menyampaikan kepada para orang tua dan para anak-anak muda. Jangan berada di posisi yang nyaman terus, jangan berada di bawah orang tua terus, kalian harus berani keluar, kalian harus berani untuk berdiri diatas kaki kalian sendiri" tandas Risma.

Di kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Liverpool Gary Miller menyampaikan kepada para ibu-ibu UKM bahwa beruntung Surabaya memiliki Wali Kota seperti Tri Rismaharini.

"Walikota kalian itu yang terbaik. Semua UKM yang mendapatkan penghargaan ada yang terbaik. Tapi semua UKM yang hadir hari ini adalah yang terbaik. Tapi jangan lupa selalu bantu orang lain," kata Gary.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed