DetikNews
Minggu 18 November 2018, 09:55 WIB

Bus Seruduk Truk di Tol Ngawi-Wilangan, 6 Penumpang Terluka

Sugeng Harianto - detikNews
Bus Seruduk Truk di Tol Ngawi-Wilangan, 6 Penumpang Terluka Bagian depan bus setelah menabrak truk (Foto: Istimewa)
Ngawi - Kecelakaan terjadi di ruas tol Ngawi-Wilangan, tepatnya di KM 589+600 (B) Desa Kasreman Kecamatan Geneng, Ngawi. Sebuah bus malam menabrak sebuah truk tangki dan mengakibatkan enam penumpang terluka.

"Korban luka ringan penumpang bus ada enam orang luka ringan dan sudah dilarikan ke RS Islam Attin Husada Ngawi," terang operator Sentra Komunikasi Tol Ngawi-Wilangan Agung Bambang saat dihubungi detikcom Minggu (18/11/2018).

Keenam korban luka tersebut, kata Agung, hanya luka ringan lecet tangan dan kaki. Kecelakaan tersebut, lanjut Agung, terjadi saat bus melaju dari arah timur ke barat atau dari Madiun tiba-tiba menabrak truk tangki yang sedang di depannya.


"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB tadi, bus Mila yang membawa rombongan dari arah timur tiba-tiba menabrak bodi belakang truk tangki hingga bodi depan bus penyok," katanya.

Agung mengatakan diduga penyebab kecelakaan tersebut karena pengemudi bus Mila, Moch Firmansyah (43), warga Jalan Brigjen Katamso III Mayangan, Probolinggo, mengantuk. Kecepatan laju bus saat itu 80 hingga 90 km/jam menabrak bodi belakang truk tangki yang dikemudikan Parlin Suregar, (37) warga Bandar Lampung.

Saat ini bus Mila bernopol N 7837 UR serta truk tangki nopol BM 8556 RQ telah diamankan di di Pos Lantas 90 Ngawi. "Betul kecelakaan untuk bus dan truk tangki sudah kita evakuasi ke Pos Lantas 90 Ngawi. Untuk pengemudi masih kami mintai keterangan. Diduga mengantuk pengemudi bus," terang Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Mulyanto.


Berikut korban luka penumpang bus Mila:

1. Pardiono, warga Desa Parijatah Kecamatan Srono, Sragen
2. Mari Miarjo (51), warga Desa Pandansari Kecamatan Sruweng Kebumen
3. Ahmad Khoirul Anam (25), warga Dusun Krajan, Desa Parakan Jecamatan/Kabupaten Trenggalek
4. Sumarsih (49), warga Dusun Sumbersari, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi
5. Asrap Wibowo (51), warga Jalan Gunung Rinjani Desa Siendeng, Kecamatan Hanya, Banyuwangi
6. Khasbani (51), warga Desa Penilikan, Kecamatan Peninjauan, Jember.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed