DetikNews
Minggu 18 November 2018, 08:47 WIB

Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Kali Ini Spesial, Ayo ke Sana!

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Kali Ini Spesial, Ayo ke Sana! Foto: Istimewa
Surabaya - Acara Mlaku-Mlaku Tunjungan kali ini terasa beda. Dengan embel-embel spesial, acara yang digagas Pemkot Surabaya ini memang spesial. Apa itu?

Salah satunya adalah waktu gelaran. Acara yang biasa digelar sore hingga malam itu, untuk kali ini digelar mulai pagi hingga malam. Acara ini juga akan diramaikan oleh guest star stand up comedy yakni Dennis Adhiswara, Arafah Rianti, dan Ernerst Prakasa.

Selain itu, akan hadir artis Vivian Idris dan sutradara Rahabi Mandra. Mereka berdua akan menjadi narasumber acara talk show di sela-sela acara.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan pihaknya segaja mengelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan tidak seperti biasa, karena ingin menyuguhkan hal yang lebih buat warga Kota Surabaya.


"Hari ini memang spesial. Makanya kami kasih nama Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Spesial. Segaja kami gelar agar warga Kota Surabaya bisa termanjakan oleh kegiatan ini," kata Fikser saatdihubungi detikcom, Minggu (18/11/2018).

Fikser mengatakan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Spesial juga diikuti ratusan UKM yang merupakan binaan Pemkot Surabaya melalui progam Pahlawan Ekonomi.

"Mereka yang ikut dalam acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Spesial merupakan UKM yang sudah terseleksi di 31 Kecamatan yang sudah mengikuti pelatihan di Pahlawan Ekonomi. Jadi acara ini bisa menjadi eksistensi para UKM yang sudah memiliki produk-produk, mulai dari kuliner, kerajian hingga produk-produk handmade," ujar Fikser.

Tak hanya dari Pahlawan Ekonomi, kata Fikser, mereka yang ikut di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Spesial ini juga ada dari progam Pejuang Muda yang diikuti oleh para pemuda-pemuda binaan Pemkot.


"Para pemuda-pemuda ada yang ikut dalam acara ini, salah satu produk mereka yang sudah dikenal adalah bakso hitam," ungkap Fikser.

Acara yang digelar di sepanjang Jalan Tunjungan ini nantinya akan diramaikan berbagai kegiatan yakni penghargaan-penghargaan untuk Pahlawan Ekonomi dan Pejuang muda.

"Sepanjang acara nanti, akan ada acara awarding-awarding dari Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda. Selain itu ada beberap acara talk show dan fashion Show. Rencanannya Bu Wali Kota Tri Rismaharini juga akan menghadiri acara ini," tandas Fikser.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed