DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 15:15 WIB

Bule Kesasar di Probolinggo Belum Boleh Keluar RS, Ini Sebabnya

M Rofiq - detikNews
Bule Kesasar di Probolinggo Belum Boleh Keluar RS, Ini Sebabnya Boris masih terbaring di ranjang perawatannya (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Meski membaik, namun kesehatan Boris Osmanov, bule Rusia yang kesasar di Probolinggo belum pulih 100 persen. Karena itu turis 45 tahun tersebut belum boleh meninggalkan rumah sakit pagi tadi seperti rencana semula.

Turis berambut pirang itu kini masih menjalani perawatan di ruang penyakit dalam, Kemuning Atas, RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Jarum infus penyuplai cairan ke tubuh masih tertancap di tangan kanan Boris. Meski masih terbaring di ranjang, Boris mengaku jika kondisi kesehatannya sudah lebih baik.

"Sudah baik dan lebih sehat rasanya, semoga hari ini sudah bisa pulang," ungkapnya kepada detikcom, Sabtu (17/11/2018).


Kepala ruangan Kemuning Atas, Yopi Junaidillah mengatakan, dari visite yang dilakukan dr Ari Ketut Suastawa, selaku spesialis dokter penyakit dalam, pemeriksaan dan observasi dilakukan hingga Sabtu sore. Jika nantinya, sudah tidak ada diare pasien bisa diperbolehkan pulang.

"Secara keseluruhan, sudah bagus dan bisa aktivitas, meski masih ada sedikit mules dari keterangan pasien," kata Yopi.

"Yang jelas, baik pola makan dan kondisi kesehatannya terus berangsur baik," tukasnya.


Sebelumnya Boris diperkirakan boleh pulang pada Sabtu pagi, namun dari pemeriksaan terakhir oleh pihak dokter. Boris dimungkinkan baru boleh keluar RS, pada Sabtu sore.

Boris sendiri mengalami diare diduga setelah dia minum air kran. Saat diare itulah dia berjalan sendirian setelah turun dari mobil travel yang membawanya. Boris akhirnya tersasar di kuburan dan mendirikan tenda di situ.

Polisi kemudian membawa Boris ke polsek setempat. Dan nasib Boris akhinya berakhir dengan perawatan di RSUD dr Mohamad Soleh setelah sebelumnya juga sempat menginap di sebuah garasi apotek di Kota Probolinggo.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed