DetikNews
Jumat 16 November 2018, 14:17 WIB

Viral, Penampakan Enam Buaya di Bengawan Solo

Ainur Rofiq - detikNews
Viral, Penampakan Enam Buaya di Bengawan Solo BPBD Bojonegoro dan petugas dari Polsek Widang mengecek lokasi diduga penampakan buaya. (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Sebuah kabar beredar tentang penampakan buaya di Bengawan Solo viral di media sosial. Bahkan kabar tersebut menyebutkan tidak hanya ada satu ekor yang terlihat, tetapi enam ekor.

Menanggapi hal ini, petugas Polsek Widang dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Buaya-buaya tersebut kabarnya terlihat di Bengawan Solo, tepatnya di antara Desa Jepuro, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

"Kita saat ini di lokasi yang ramai di medsos dikabarkan ada penampakan buaya," ungkap Kasi Pencegahan BPBD Bojonegoro, Eko Susanto kepada detikcom, Jumat (16/11/2018).


Pemantauan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Namun hingga beberapa jam kemudian, tidak terbukti adanya penampakan buaya di lokasi yang ditunjuk. Polisi juga telah mengkroscek kabar ini kepada warga di sekitar sungai.

"Namun setelah kita cek kepada warga yang berada di sekitar lokasi ini sumber informasinya belum jelas. Orang-orang kita tanyai jawabnya katanya katanya saja," lanjutnya.

Viral, Penampakan Enam Buaya di Bengawan SoloTangkapan layar

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau warga sekitar untuk mengurangi aktivitas di sungai atau tepi sungai untuk sementara waktu.


Kabar tentang adanya penampakan enam ekor buaya di tepi Bengawan Solo disebut viral di media sosial sejak hari Kamis (15/11) malam. Saat itu seorang warga melaporkan kepada jajaran Dandim setempat bahwa terlihat penampakan buaya pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB.

Usai kabar itu menyebar, warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi diduga terlihat penampakan buaya untuk memastikannya.




Tonton juga 'Anies: Buaya di Kali Sunter Tanda Sungai Mulai Bersih':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed