Bejat, Pria di Lumajang Dua Tahun Cabuli Keponakan

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 17:05 WIB
Foto: Zaki Alfarabi / detikcom
Lumajang - Seorang konsultan perencanaan pembangunan di Lumajang diamankan polisi karena diduga mencabuli keponakannya yang masih berusia 15 tahun. Ironisnya, pencabulan dilakukan selama dua tahun.

"Pencabulan dilakukan sekitar 20 kali, selama 2 tahun. Kebetulan pelaku dan korban ini tinggal satu rumah," kata Kasatreskrin Polres Lumajang AKP Hasran kepada detikcom, Kamis (15/11/2018).

Menurut Hasran, tersangka RBW berhasil ditangkap di rumahnya di Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota, Kabupaten Lumajang.


Berdasarkan pengakuan korban, pencabulan terjadi dalam kurun pertengahan tahun 2015 hingga akhir tahun 2017.

"Korban kemudian menceritakan ke ibunya, selanjutnya ibunya melapor ke kita dan kita tindaklanjuti dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Setelah bukti yang dibutuhkan cukup, kita lakukan penangkapan terhadap tersangka," terang Hasran.

Awalnya, sambung Hasran, tersangka sempat menampik tuduhan korban. Namun pada akhirnya tersangka mengaku. Kendati demikian, tersangka bersikeras menolak jika dituduh hingga berhubungan badan dengan korban.

"Dia mengaku hanya meraba-raba bagian tubuh korban, tidak sampai berhubungan badan. Tapi itu kan pengakuan dia, biar pengadilan nanti yang membuktikan," tegas Hasran.


Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban menegaskan, pihaknya akan memproses kasus tersebut tanpa pandang bulu. Apalagi korbannya masih di bawah umur dan mengalami trauma berat.

"Saya sudah perintahkan Kasatreskrim agar kasus ini dituntaskan secepatnya," tegasnya.

Arsal menambahkan, tersangka dijerat pasal 82 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. (lll/lll)