DetikNews
Kamis 15 November 2018, 13:17 WIB

Bahagianya Para Korban Begal Saat Motornya Dikembalikan Polisi

Muhajir Arifin - detikNews
Bahagianya Para Korban Begal Saat Motornya Dikembalikan Polisi Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Raut bahagia tak bisa disembunyikan lima orang korban begal dan pencurian motor di Kota Pasuruan. Mereka tak pernah menyangka jika motor-motor milik mereka bisa kembali setelah dibegal atau dicuri.

Pemandangan itu terlihat saat kelima orang ini diundang ke Mapolres Pasuran Kota untuk serah terima motor, Kamis (15/11/2018).

"Saya sangat berterima kasih pada Pak Kapolres Pasuruan Kota dan jajarannya yang mengembalikan sepeda motor anak saya. Terima kasih banyak," kata Munib, warga Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, usai serah terima motor.


Munib menceritakan anaknya menjadi korban pembegalan saat berkendara dengan Honda Vario Nopol W-3538-JQ di depan Pasar Grati, Desa Grati Tunon, Kecamatan Grati pada hari Senin, 12 November 2018 silam.

"Saat itu subuh, anak saya dihadang dua orang. Anak saya langsung diancam dengan celurit. Lalu motornya dibawa kabur. Alhamdulillah ditemukan polisi," papar Munib.

Foto: Muhajir Arifin

Sugiarto, korban lain yang juga datang mengambil motornya mengaku tak menyangka motornya akan kembali setelah beberapa minggu menjadi korban pembegalan. "Terima kasih pak polisi sudah menemukan motor saya," tuturnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno mengatakan motor-motor yang diserahkan kembali kepada korban telah lolos tahapan administrasi.

"Sudah kita cek ke Samsat surat-suratnya, kita panggil korban dan cocok. Kemudian hari ini kita serahkan," ujar Agus.


Lima motor yang dikembalikan kepada para korban antara lain Honda Vario 125 nopol W-3538-JQ, Yamaha Vixion 150cc nopol N-4754-XJ, Honda Beat nopol N-5585-SU, Honda Beat nopol N-3090-TBA, Honda Supra nopol N-2984-PR, dan Honda Vario nopol N-5531-TBD.

"Motor-motor korban ini kami temukan di sebuah hutan Dusun Sumbersuko, Desa plososari, Kecamatan Grati. Tertutup daun kering. Selain 5 motor anggota juga menemukan dua rangka motor di lokasi yang sama. Kami pelakunya satu komplotan," timpal Kasat Reskrim AKP Slamet Santoso.

Slamet menambahkan para pelaku masih dalam pengejaran.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed