Viral Tol Ngawi-Sragen Dibuka Gratis, Jasa Marga: Itu Tidak Benar

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 08:42 WIB
Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Pesan singkat yang menyatakan ruas Tol Ngawi-Sragen dibuka gratis mulai pagi ini, Kamis (15/11) beredar luas melalui media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

Namun pesan viral itu dibantah oleh pengelola Tol Ngawi-Sragen, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).

"Tidak benar itu, mas," jelas Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno saat dihubungi detikcom, Kamis (15/11/2018).


Bahkan menurut David, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan perintah dari Kementerian PUPR terkait pembukaan ruas Tol Ngawi-Sragen, apalagi bila sampai dibuka tanpa tarif.

"Sampai saat ini belum ada arahan dari kementerian PUPR tentang pembukaan ruas tanpa tarif," katanya.

Viral Tol Ngawi-Sragen Dibuka Gratis, Jasa Marga: Itu Tidak BenarFoto: Facebook

Sementara itu, Humas Paket 2B Proyek Tol Ngawi-Mantingan PT Waskita Karya, Soni justru tidak mengetahui adanya pesan singkat tentang pembukaan Tol Ngawi-Sragen secara gratis.

"Saya sekarang juga jadi sasaran pertanyaan warga Ngawi. Itu tidak betul, bos. Dan itu bukan saya," kata Soni secara terpisah.


Informasi tentang pembukaan ruas Tol Ngawi-Sragen tanpa tarif ini juga diunggah oleh akun Facebook Kabar Ngawi. Dalam postingan itu disebutkan, ruas tol ini akan dibuka gratis pada hari Rabu (15/11) terhitung mulai pukul 06.00 WIB.

Berikut isi pesan tersebut:

Mulai besok pagi Kamis 15 November 2018 pukul 06.00 WIB Jalur Tol Ngawi - Sragen dibuka untuk umum GRATIS sampai Jalur Tol ruas tersebut diresmikan. Jangan lupa Gunakan kartu tol untuk dapat membuka portal di pintu tol. Berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Manfaatkan kesempatan ini untuk rute perjalanan Ngawi menuju Solo dan arah sebaliknya. Tetap Hati-hati selama berkendara, patuhi batas kecepatan. Istirahatlah jika berkendara dalam kondisi capek dan mengantuk.

Sumber : Humas Waskita. (lll/lll)