DetikNews
Rabu 14 November 2018, 13:28 WIB

InnoCreativation

Cari Inspirasi Wirausaha, Emak-emak Ini Hadiri InnoCreativation

Amir Baihaqi - detikNews
Cari Inspirasi Wirausaha, Emak-emak Ini Hadiri InnoCreativation Titi (jilbab perak) bersama teman-temannya. (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Siapa bilang ajang InnoCreativation hanya diminati kaum milenial? Emak-emak juga tampak antusias menghadiri acara besutan detikcom dan Pemkot Surabaya ini.

Salah satu emak-emak yang hadir di ajang InnoCreativation, Titi mengaku sengaja datang bersama temannya yang berjumlah 7 orang karena ingin mencari sesuatu yang baru.

"Sebenarnya bisa datang lebih banyak lagi tapi hanya dapat 7 tiketnya," kata Titi kepada detikcom di Grand City Convex Surabaya, Rabu (14/11/2018).


Menurut Titi, teman-teman yang diajaknya ke acara InnoCreativation berasal dari komunitas ibu-ibu wirausaha.

"Sebenarnya komunitas ibu-ibu yang lain banyak. Tapi saya memang khusus mengajak teman-teman yang komunitas wirausaha, agar dapat sesuatu yang bisa diterapkan bagi usaha kita," lanjutnya.

Cari Inspirasi Wirausaha, Emak-emak Ini Hadiri InnoCreativationYulius mengapresiasi InnoCreativation. (Foto: Amir Baihaqi)

Ditanya siapa narasumber yang ditunggu, Titi mengaku sangat menunggu Founder dan CEO CT Corporation Chairul Tanjung. Alasannya ia ingin mendengar langsung kisah suksesnya sebagai inspirasi.

"Yang ditunggu kisah rahasia suksesnya. Mungkin itu hal yang sepele tapi bisa membuat sukses orang menurut saya. Dan itu banyak orang yang tidak tahu dari beliau," tuturnya.


Selain ibu-ibu, banyak juga bapak-bapak yang antusias menjadi peserta InnoCreativation. Salah satunya Yulius Hemsri (40). Ia mengaku datang juga bersama teman-temannya.

"Ingin mencari ilmu dan inspirasi saja dari berbagai narasumber," kata pria yang juga berwirausaha di bidang properti itu.


Tonton video: Wali Kota Surabaya Buka Acara ''InnoCreativation''
[Gambas:Video 20detik]

Ia pun menilai InnoCreativation sangat bagus bagi para pelaku ekonomi, khususnya para wirausahawan yang ingin memulai usaha atau startup.

"Bagus, ini bisa diadakan untuk tahun depan. Karena sangat memberi edukasi bagi para wirausahawan," tambahnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed