DetikNews
Rabu 14 November 2018, 11:15 WIB

InnoCreativation

Peserta InnoCreativation Membludak, Banyak yang Rela Berdiri

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Peserta InnoCreativation Membludak, Banyak yang Rela Berdiri Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - 4.000 Tiket ludes terjual untuk hari pertama InnoCreativation besutan detikcom dan Pemkot Surabaya. Bahkan Convention Hall Grand City Surabaya seolah tak sanggup membendung antusiasme para peserta.

Lantaran membludaknya peserta ini, banyak dari mereka yang tak kebagian tempat duduk. Namun mereka rela berdiri demi menimba ilmu dari para narasumber inspiratif yang hadir.

"Ndak apa berdiri, yang penting bisa dengerin informasinya dan dapat ilmunya," ujar salah satu mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Hilmiaturrohmah Nur Fitri Ramdhani saat ditemui detikcom di Grand City Convex Surabaya, Rabu (14/11/2018).


Mahasiswa jurusan Administrasi Publik ini mengaku terinspirasi hadits Rasul yang menyatakan lebih baik pemuda tak membanggakan harta kedua orang tuanya, namun bisa mandiri dengan berdiri di atas kaki sendiri.

Peserta InnoCreativation Membludak, Banyak yang Rela BerdiriFoto: Hilda Meilisa Rinanda

"Pengen jadi pebisnis sukses, bisa berdiri di kaki sendiri. Kata Rasul bukan dikatakan seorang pemuda ketika dia membangga-banggakan harta kedua orang tuanya. Dikatakan seorang pemuda jika bisa berdiri sendiri. Pokoknya jangan pernah berhenti berusaha," terangnya.


Selain Hilmi, mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim Violeta Tri Laksmi juga mengaku tak jadi soal bila harus berdiri asalkan bisa melihat sejumlah tokoh dan CEO seperti Wali Kota Tri Rismaharini dan Dian Sastrowardoyo.

Ia pun mengatakan ingin mengetahui rahasia kesuksesan kedua tokoh wanita tersebut.

"Saya pengen ketemu Dian Sastro, karena dia ndak cuma cantik tetapi saya ingin mengetahui kisah kesuksesan Dian Sastro di dunia hiburan. Selain itu, saya pengen dapet banyak ilmu yang bermanfaat dari Bu Risma," pungkasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed