detikNews
Rabu 14 November 2018, 10:50 WIB

Tunggu Kedatangan Jenazah Alfiani, Begini Suasana Rumah Duka di Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Tunggu Kedatangan Jenazah Alfiani, Begini Suasana Rumah Duka di Madiun Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Satu lagi jenazah pramugari Lion Air PK-LQP yang berhasil teridentifikasi, yaitu Alfiani Hidayatul Solikah. Pagi ini, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menanti kedatangan jenazah Alfiani di rumah orang tuanya di Madiun.

"Hari ini rencananya kalau jenazahnya Alfiani sudah tiba langsung dimakamkan di kampung halaman sini. Ini masih menunggu infonya jenazah dari Jakarta mendarat di bandara Adi Soemarmo Solo," terang Suwito, paman Alfiani kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).


Suwito menambahkan, pihak keluarga telah mendapatkan kabar bahwa jenazah Alfiani diberangkatkan dengan pesawat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi dan mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Dari Solo, jenazah akan dibawa ke Madiun menggunakan mobil ambulans yang telah disediakan.

"Kedua orang tua Alfiani, Slamet dan Sukartini sudah mengetahui bila anak semata wayangnya itu sudah teridentifikasi jasadnya. Saat ini keluarga sudah mempersiapkan pemakaman Alfiani," tuturnya.


Dari pantauan detikcom, di depan rumah yang terletak di Dusun Dukuh Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun itu telah dipasang tenda berukuran sekitar 4x6 meter. Pelayat juga mulai berdatangan ke rumah pasangan Slamet (60) dan Kartini (50) tersebut.

Slamet terlihat tabah menerima kepergian putrinya yang masih berusia 20 tahun itu. Namun lain halnya dengan Kartini yang tampak masih shock dengan kabar tersebut.

Jenazah Alfiani sendiri baru teridentifikasi tim DVI RSI Polri Kramat Jati pada hari Selasa, 13 November 2018. Jenazahnya teridentifikasi bersama dua penumpang lainnya, Adonia Magdiel Bongkal (52) dan Andrea Manfredi, warga negara asing asal Italia.


Saksikan juga video 'Dua Lagi Jenazah Korban Lion Air Diserahkan ke Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed