DetikNews
Rabu 14 November 2018, 09:40 WIB

Cemburu Berujung Suami Habisi Istri di Sidoarjo

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Cemburu Berujung Suami Habisi Istri di Sidoarjo Foto: Suparno
Sidoarjo - Seorang istri dibunuh suaminya di kamar kos Desa Kedungturi, Taman, Sidoarjo. Sugiyono tega membunuh istrinya, Junisa (31). Pria 47 tahun itu membunuh dengan cara memukulnya menggunakan palu. Peristiwa itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (13/11/2018).

Sebelum kejadian, terdengar keributan di dalam rumah kos tersebut. Korban sendiri istri siri pelaku. Alat vital pelaku ditendang korban. Karena kesakitan, pelaku mengambil palu yang ada di dekatnya kemudian dipukulkan ke kepala belakang korban.

Setelah melakukan aksinya, pelaku tidak berusaha kabur. Pelaku kemudian keluar rumah dan menyerahkan diri. Pelaku mendatangi Polsek Waru dan mengaku telah melakukan pembunuhan. Polisi pun segera mendatangi lokasi.


"Dugaannya cemburu. Tetapi lebih detilnya masih kami dalami," ujar Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho kepada wartawan di Polresta Sidoarjo.

Menurut warga yang juga tetangga, Sugiyono dan Junisa memang sudah menikah, tetapi menikah secara siri. Warga tidak tahu berapa lama mereka sudah menikah, tetapi mereka sudah kos selama enam bulan. Saat dinikahi Sugiyono, Junisa merupakan seorang janda dengan dua anak. Anak pertama duduk di bangku TK dan anak kedua berumur 2 tahun.

Untuk menghidupi diri, setiap hari Junisa berjualan gorengan. Sementara Sugiyono diketahui masih menganggur. Warga menyebut pasutri ini kurang harmonis dalam rumah tangganya.


Ariani mengatakan Junisa pernah cerita ke warga sesama penghuni kos, bahwa awal perang mulut tersebut hanya persoalan sepele, kesalahan kecil kemudian dibuat alasan untuk marah.

"Saat suaminya datang tenggah malam, penghuni kos di sini sering mendengar cekcok mereka," tambah Ariani.

Kini pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat (3) tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.
(fat/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed