DetikNews
Senin 12 November 2018, 22:07 WIB

Korban Robohnya Baliho Caleg PSI Lapor Polisi

Sugeng Harianto - detikNews
Korban Robohnya Baliho Caleg PSI Lapor Polisi Foto: Istimewa
Madiun - Korban robohnya baliho caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melapor ke polisi. Laporan ke polisi atas kasus tersebut merupakan saran dari bawaslu.

"Setelah mendapat saran dari Bawaslu, kami kemudian membuat ke Polsek Kartoharjo," terang Darno ,(45) kerabat yang mewakili korban melapor ke Polsek saat dihubungi detikcom, Senin malam (12/11/2018).

Laporan ke Polsek Kartoharjo itu kata Darno telah diterima dan oleh petugas SPKT yang berjanji akan segera dilakukan proses pemanggilan saksi dan kedua belah pihak. "Tadi polisi bilang akan dipertemukan kedua belah pihak korban dan caleg yang ada di baliho itu," katanya.


Darno mengatakan saat ini kondisi tiga kerabatnya yang menjadi korban robohnya baliho milik Andro Rochmana Caleg DPR RI Dapil 8 Jawa Timur masih dalam pemulihan. Dia mengaku dari pihak caleg Andro sampai malam ini belum menemui korban.

Korban luka yakni, Ahmad Zainudin (23), Jumiatun (60), dan Ima (7). Sedangkan Rasid (1) cucu Jumiatun beruntung tidak mengalami luka. Mereka sempat mendapat perawatan di IGD RSUD dr Soedono Madiun.


Diberitakan sebelumnya hujan deras dan angin kencang melanda Kota Madiun menyebabkan sebuah baliho salah satu caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), roboh pada Minggu (11/11) sore.

Alat Peraga Kampanye (APK) baliho berukuran 3x4 meter milik Andro Rochmana Caleg DPR RI Dapil 8 Jawa Timur itu roboh menimpa motor yang dikendarai oleh Ahmad Zainudin. Pengendara motor membonceng 4 orang. Korban luka yakni, Ahmad Zainudin (23), Jumiatun (60) dan Ima (7). Sedangkan Rasid (1) cucu Jumiatun tidak mengalami luka.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed