Ditemani Dul, Dhani Datang ke Polda Jatim Serahkan Barang Bukti

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Senin, 12 Nov 2018 15:09 WIB
Dhani menunjukkan hanphone nya yang merupakan barang bukti (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Ahmad Dhani Prasetyo mendatangi Mapolda Jatim. Dhani yang ditemani putera ketiganya Abdul Qodir Jaelani datang untuk menyerahkan barang bukti.

Dhani datang sekitar pukul 14.30 WIB mengenakan baju hitam dan jaket berwarna army. Saat ditanya, tujuan Dhani tak hanya menyerahkan barang bukti, namun juga menemani saksi yang meringankan, yang diajukan pihaknya.

"Hari ini saya datang ke Polda menemani saksi ahli. Baru satu cukup dari kemenkominfo. Untuk barang bukti, ini (menunjukkan handphone) isinya banyak beberapa rahasia ini kemarin yang yang saya pakai (ngevlog) itu," ujar Dhani sesaat sebelum memasuki ruang penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimum Polda Jatim, Senin (12/11/2018).


Sementara itu, dari tiga saksi yang rencananya akan dihadirkan, Dhani hanya membawa satu saksi saja. Menurutnya, saksi yang dibawanya yakni Teguh Apriyadi, salah satu ahli ITE yang turut merumuskan Undang-undang ITE dari Kominfo.

"Ternyata satu saja cukup, alasannya karena ini saksi yang membuat undang-undang kalau yang lainnya sudah nggak penting. Enggak perlu kan cukup satu ini sudah cukup. Ini saksi ITE dari Jakarta," imbuh Dhani.


Dhani berharap dari saksi yang dibawanya ini kebenaran bisa terkuak.

"Harapannya akan terkuak kebenaran kebenaran nanti habis ini paling satu jam keluar lagi, kita Jelaskan apa dan mengapa apa yang tersirat dalam undang-undang ITE," harap Dhani.


Saksikan juga video 'Cuitan Bernada Kebencian Dhani Bukan untuk Ahok Semata':

[Gambas:Video 20detik]


Ditemani Dul, Dhani Datang ke Polda Jatim Serahkan Barang Bukti
(iwd/iwd)