detikNews
Senin 12 November 2018, 11:57 WIB

Siapa Lalai dalam Insiden 'Surabaya Membara'? Polisi: Masih Penyelidikan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Siapa Lalai dalam Insiden Surabaya Membara? Polisi: Masih Penyelidikan Foto: Istimewa
Surabaya - Polisi masih menyelidiki ada tidaknya faktor kelalaian di balik insiden tewasnya 3 orang dan puluhan luka-luka saat menonton drama kolosal 'Surabaya Membara', Jumat (9/11/2018) lalu.

"Masih dalam proses penyelidikan, apakah ada faktor kelalaian dari pihak masinis atau bukan. Itu yang masih kami lakukan pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polrestabes, Surabaya AKBP Sudamiran kepada wartawan, Senin (12/11/2018).


Sebelumnya, polisi telah melakukan pemanggilan terhadap panitia 'Surabaya Membara', di antaranya Taufik Monyong untuk diperiksa.

"Panitia juga ada sekitar TKP jadi kami mintai keterangan dan juga semua pihak kami mintai keterangan untuk menentukan gelar perkara nanti," lanjut Sudamiran.

Namun sejauh ini pihaknya belum dapat menyimpulkan apapun terkait hasil keterangan yang dikumpulkan dari seluruh pihak yang telah menjalani pemeriksaan.

"Nanti, saat ini pemeriksaan masih berlangsung, kami belum bisa menyimpulkan," ujar Sudamiran.


Sudamiran menambahkan pihaknya juga akan mengecek kembali surat perizinan yang diajukan panitia terkait acara tersebut polisi.

"Ada surat pemberitahuan. Nanti kita akan cek kembali," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah insiden tragis terjadi saat drama kolosal 'Surabaya Membara' menyambut Hari Pahlawan di Jalan Pahlawan, Kota Surabaya, Jumat (9/11/2018). Tiga orang tewas akibat terserempet kereta dan terjatuh dari atas viaduk saat menonton drama tersebut. 20-an orang lainnya juga disebut mengalami luka-luka karena terjatuh.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed