DetikNews
Jumat 09 November 2018, 16:51 WIB

Lagi, Seorang Kakek Tewas Tersambar Kereta Api di Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Lagi, Seorang Kakek Tewas Tersambar Kereta Api di Surabaya Foto: Istimewa
Surabaya - Kejadian kecelakaan kereta api yang menewaskan pejalan kaki kembali terjadi di Surabaya. Kali ini, seorang kakek bernama Endang (83) tewas terseret kereta api saat hendak menyeberang rel.

Usai tersambar, Endang juga sempat terseret dan terpental sejauh 20 meter dari lokasi kejadian.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.55 WIB di Jalan Ketintang Baru Gang XVII, Surabaya. Tetangga Endang, Sumiati mengatakan kakek tersebut memang memiliki pendengaran yang kurang baik.


Diduga saat hendak menyeberang rel, Endang tak mendengar lonceng kereta hingga tersambar.

"Pendengarannya memang ndak terlalu kedengaran. Mungkin pas nyebrang ndak denger waktu dibel kereta," kata Sum saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (9/11/2018).

Sum menambahkan saat kejadian tak ada seorang pun di sekitar lokasi. Jika saja ada orang, biasanya akan saling mengingatkan. "Ndak tahu juga kejadian persisnya, ini tadi ndak ada orang. Kalau ada orang ndak mungkin terjadi," lanjutnya.


Bahkan menurut wanita yang tinggal di Ketintang sejak tahun 1980-an ini, kejadian semacam ini tak pernah terjadi sebelumnya.

"Baru ini, saya sudah disini sejak tahun 1980-an ndak pernah ada kejadian meskipun tinggal di dekat rel," imbuh Sum.

Sementara itu, jenazah langsung dievakuasi petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya menuju kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed