DetikNews
Jumat 09 November 2018, 16:27 WIB

Dikenal Kurang Bergaul, Pria Muda di Surabaya Ditemukan Gantung Diri

Amir Baihaqi - detikNews
Dikenal Kurang Bergaul, Pria Muda di Surabaya Ditemukan Gantung Diri Jenazah korban gantung diri dievakuasi. (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Warga Tanah Merah III, Kenjeran dikejutkan dengan penemuan jenazah pria yang diduga gantung diri di rumah kontrakannya.

Pria ini diketahui bernama Sigit Kurniawan (25). Dari informasi yang dihimpun, korban hanya tinggal dengan istrinya, Kartika Yuliani Putri (23) di rumah tersebut.

Ketua RT setempat Sulikan (58) mengatakan, korban baru mengontrak di rumah bernomor 16 itu sekitar enam bulan yang lalu.

"Baru sekitar 6 bulan ngontrak di situ. Kalau sehari-hari katanya kerja di Indomart," kata Sulikan kepada detikcom, Jumat (9/11/2018).


Sulikan menuturkan, sebelum ditemukan, ibu mertua korban Supatmi (44) sempat mendatangi rumah korban dan mengetuk pintu sekitar pukul 10.30. Namun tidak ada jawaban.

"Usai salat Jumatan diketuk lagi dan dilihat lampu teras masih nyala. Karena curiga kemudian diintip di jendela. Ternyata ada sosok menggantung. Langsung kita dobrak," terang Sulikan.

"Dugaannya gantung diri sudah sejak pagi sekitar pukul 08.00," lanjutnya.


Di mata warga, korban dikenal kurang bergaul dengan lingkungannya. Begitu pulang kerja, yang bersangkutan biasanya langsung beristirahat. Sedangkan istrinya sehari-hari lebih banyak berada di rumah ibunya di Tanah Merah Gang I.

"Kabarnya sudah punya anak satu. Usianya masih 8 bulan. Biasanya dijaga ibunya di rumah mertuanya sana," ungkap Sulikan.

Mendapat laporan warga, Polsek Kenjeran dan Satpol-PP kemudian mendatangi lokasi dan melakukan proses identifikasi jenazah. Setelah itu, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Masih belum tahu motifnya. Ini masih kita mintai keterangan keluarga korban. Sementara kita evakuasi korban dulu ke RSU dr Soetomo dulu," kata Kapolsek Kenjeran Kompol Cipto di lokasi.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed