DetikNews
Jumat 02 November 2018, 09:27 WIB

Ribuan Santri di Probolinggo 'Dijemur' 3 Jam Tunggu Menteri Susi

M Rofiq - detikNews
Ribuan Santri di Probolinggo Dijemur 3 Jam Tunggu Menteri Susi Para santri kepanasan di lapangan menunggu menteri Susi (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Ribuan santri dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, mengeluh kepanasan. Mereka kurang lebih selama 3 jam 'dijemur' menunggu kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Susi hari ini dijadwalkan datang di Universitas Nurul Jadid dalam rangka merayakan hari santri nasional. Bersama para santri, Susi dijadwalkan makan ikan bersama 10 ribu santri di lapangan Universitas Nurul Jadid.

Susi dijadwalkan datang pukul 06.00 WIB. Namun hingga pukul 09.00 WIB, Susi belum juga datang. Padahal para santri sudah disuruh duduk menunggu di lapangan kurang dari pukul 06.00 WIB.

Beranjak siang, matahari beranjak naik. Sinarnya mulai menyengat. Para santri pun mulai kepanasan. Mereka mengeluh, yang ditunggu tak juga datang. Menggunakan potongan kardus dan alat seadanya lainnya, para santri mengipasi tubuhnya agar tidak panas dan kegerahan.


Foto: M Rofiq


Salah seorang santriwati, Siti Cholifah, mengaku kepanasan karena telah lama menunggu, kedatangan ibu menteri. Siti mengaku telah duduk di lapangan kurang lebih selama 3 jam bersama-sama teman santrinya yang lain.

"Panas, nunggu lama dari tadi, tidak datang-datang," kata Situ kepada detikcom, Jumat (02/11/2018).

Hal senada disampaikan santri lainnya, Dewi, yang mengatakan ia merasa kepanasan karena menunggu selama berjam-jam. Namun menteri Susi yang ditunggu tak juga datang.

"Sudah dari tadi nunggunya, panas cuacanya tapi gak datang-datang," kata Dewi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed