Puluhan Rumah Subsidi untuk Polri-TNI akan Dibangun di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Rabu, 31 Okt 2018 10:54 WIB
Foto: Charolin Pebrianti
Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - 86 Unit rumah bersubsidi akan dibangun untuk anggota Polres Ponorogo, TNI dan PNS. Peletakan batu pertama ini dilakukan di Perumahan Bhayangkara Residence Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Rabu (31/10/2018).

Pembangunan perumahan bersubsidi untuk para polisi ini merupakan program pemerintah guna mewujudkan sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan dirinya turut senang dengan pembangunan rumah bagi anggotanya.

"Perumahan itu kebutuhan utama anggota, ini selaras dengan keinginan pak Jokowi terkait sejuta rumah," tutur kapolda.

Kapolda menambahkan pihaknya senang dengan lokasi perumahan untuk anggota Polri dan TNI yang dekat dengan jalan raya. Selain itu jarak tempuh hanya 15 menit dari markas Polres Ponorogo.

"Di sini enak ya, ditengah sawah belum ada tetangga. Masih sepi. Kalau ada perumahan nanti bisa ramai," imbuh dia.

Dia pun berharap pembangunan perumahan ini agar cepat selesai dan bisa langsung ditempati oleh anggotanya yang benar-benar membutuhkan.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengaku permasalahan tempat tinggal menjadi poin penting bagi anggota Polri. Dengan adanya perumahan ini diharapkan bisa menjadi peningkatan kesejahteraan bagi anggotanya.

"Di sini akan dibangun 86 unit dan sudah habis dipesan, terdiri dari 62 unit type 36 subsidi dan 24 unit non subsidi," terang dia.

Selain itu, di lahan seluas 8.426 meter persegi ini bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti jalan, sumber air, tempat ibadah dan jaringan listrik.

Saat peletakan batu pertama, kapolda juga didampingi Bupati Ponorogo, Danlanut Iswahyudi Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun Kabupaten, Kapolres Magetan yang diwakili Wakapolres, Kapolres Pacitan, Kapolres Ngawi Ponorogo, Kasrem 081 DSJ, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Ponorogo. (fat/fat)