DetikNews
Senin 29 Oktober 2018, 14:15 WIB

3 Rumah dan Kios Ludes Dilalap Api, Mobil dan Motor Hangus

Muhajir Arifin - detikNews
3 Rumah dan Kios Ludes Dilalap Api, Mobil dan Motor Hangus Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Tiga rumah dan tiga kios dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di Desa Triwung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, ini juga menyebabkan satu mobil dan motor hangus jadi arang.

Kebakaran ini bermula dari ledakan tabung elpiji penjual gorengan yang ada di sekitar Pasar Triwung. Ledakan elpiji kemudian menyambar kios bensin di sebelahnya.

Api dari kios bensin langsung membesar dan menyambar bangunan lain, termasuk tiga rumah di sebelahnya. Kobaran api yang mengamuk dengan cepat meludeskan bangunan. Selain rumah yang ludes, sebuah motor dan mobil di dalam rumah juga ikut terbakar.

Kondisi tersebut membuat warga sekitar panik. Para pengunjung pasar berlarian keluar. Sementara para pedagang berusaha menyelamatkan barangnya.

Para pegawai Puskesmas Pembantu yang bangunannya berdekatan dengan lokasi kebakaran, langsung berhamburan keluar. Para pegawai meminta bantuan warga untuk mengeluarkan barang dan peralatan.

Sebanyak tiga mobil PMK dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Dibantu warga, petugas berjibaku menjinakkan si jago merah. Selang satu jam, kebakaran berhasil dipadamkan. Meski begitu, sebanyak 6 bangunan yakni tiga rumah dan 3 kios sudah ludes terbakar.

"Awalnya elpiji penjual gorengan meledak, lalu menyambar kios bensin. Api terus membesar," kata Munaroh, salah seorang warga, Senin (29/10/2018).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material mencapai ratusan juta. "Sedikitnya 3 rumah dan 3 kios yang terbakar," kata Kapolsek Grati AKP Suyitno di lokasi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed