Fokus Jadi Ketua TKN, Erick Thohir Lepas Posisi Presiden Inter Milan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sabtu, 27 Okt 2018 19:53 WIB
Erick Thohir usai pembukaan Rakernas TKN di Surabaya. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Erick Thohir akhirnya memutuskan melepas posisinya sebagai Presiden kesebelasan Inter Milan karena ingin fokus menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal ini diakui Erick saat membuka Rakernas Tim Kampanye Nasional (TKN) di Kota Surabaya. Erick mengatakan pengunduran dirinya ini sudah dilakukan sejak hari Jumat (26/10) malam.

"Kemarin malam saya mengundurkan diri dari presiden Inter Milan agar bisa bekerja keras dan maksimal," ungkap Erick dalam sambutannya di Rakernas TKN di The Empire Palace Surabaya, Sabtu (27/10/2018).


Bagi Erick, fokus ini dibutuhkan karena menjadi Ketua TKN merupakan suatu amanah. Untuk itu, ia berjanji melakukan berbagai upaya agar menjaga amanah dan mengkampanyekan hingga memenangkan Jokowi sebagai presiden.

"Kita semua mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk menggerakkan TKB dan TKD Jokowi-Ma'ruf dan bersama-sama memenangkan kontestasi ini. Saya tidak ingin amanah yang kita dapatkan berbalik menjadi musibah," jelas Erick.


Dalam kesempatan yang sama, Erick juga mengajak ribuan relawan yang hadir agar lebih bertanggung jawab sesuai komitmen awalnya dalam memenangkan Jokowi. Ia pun ingin agar para relawan lebih total dalam mengkampanyekan Jokowi.

"Target kita mencapai kemenangan. Untuk itu kita mengharapkan kita saling bertanggungjawab terhadap kesuksesan pemenangan. Kita bersama-sama, seluruh tim kampanye untuk bekerja secara total dan efisien," lanjutnya.

Rakernas TKN sendiri diikuti sedikitnya 1.100 undangan yang terdiri dari berbagai elemen tim pemenangan semisal dari perwakilan Tim Kampanye Daerah di seluruh Indonesia dan juga relawan.



Tonton juga video 'Icardi Buktikan Inter Lebih Perkasa dari Milan':

[Gambas:Video 20detik]

(lll/lll)