detikNews
Kamis 25 Oktober 2018, 10:19 WIB

Puluhan Personel Polres Trenggalek Bantu Amankan Coblos Ulang Sampang

Adhar Muttaqin - detikNews
Puluhan Personel Polres Trenggalek Bantu Amankan Coblos Ulang Sampang Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Sedikitnya 62 personel Polres Trenggalek yang tergabung di bawah kendali operasi (BKO) dikirim ke Kabupaten Sampang untuk membantu pengamanan proses coblos ulang Pilkada Sampang 2018.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra mengatakan polisi-polisi tersebut terdiri dari 60 bintara dan dua personel perwira. Mereka akan bertugas di bawah kendali operasi Polres Sampang hingga 28 Oktober mendatang.

"Semua personel BKO sudah kami berangkatkan tengah malam tadi diangkut menggunakan satu bus. Mereka akan langsung ke Polres Sampang dan bergabung dengan anggota lainnya," kata kapolres, Kamis (26/10/2018).

Bantuan pengamanan dilakukan mengantisipasi berbagai potensi kerawanan keamanan, sebelum hingga pascapemungutan suara 27 Oktober lusa. Mengingat proses Pilkada 2018 harus diulang secara keseluruhan sesuai dengan hasil keputusan Mahkamah Konsititusi (MK).

"Untuk teknis pembagian personel nanti akan dikendalikan langsung oleh Polres Sampang. Kami sudah berpesan kepada seluruh anggota BKO agar terus meningkatkan komunikasi dan patuh terhadap petunjuk dan arahan dari pimpinan," ujarnya.

Kapolres berharap coblos ulang Pilkada Sampang dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan keamanan. Pihaknya meyakini masyarakat saat ini telah melek politik, sehingga keamanan dan kerukunan tidak akan terpecah hanya karena perbedaan pilihan politik.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed