DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 20:57 WIB

Hotel di Pasuruan Terbakar, Ruang Fitnes Ludes Dilalap Api

Muhajir Arifin - detikNews
Hotel di Pasuruan Terbakar, Ruang Fitnes Ludes Dilalap Api Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Hotel BJ Perdana di Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan terbakar. Kebakaran meludeskan gedung gym dan sauna.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Api berasal dari ruang sauna yang juga ada di dalam gedung yang berada di bagian depan hotel tersebut.

Karena angin kencang, api membesar dan membakar seluruh benda dan alat fitnes yang ada di dalam gedung. Kobaran api menyalak hingga membakar atap bangunan.

Kondisi tersebut membuat karyawan dan tamu panik. Meski jarak gedung yang terbakar dengan bangunan utama relatif jauh, banyak diantara mereka yang keluar karena takut.


Sekitar 20 menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran Pemkot Pasuruan tiba di lokasi. Para petugas lalu menembakkan air ke kobaran api.

"Dugaan sementara dari sauna yang terlalu panas dan menyebabkan api. Lalu merembet ke dalam," kata Wasono Catur Aldoko Sekretaris BPBD Kota Pasuruan di lokasi, Rabu (24/10/2018).

Selain petugas pemadam, sejumlah petugas PLN juga tampak sibuk memutus jalur listrik ke hotel. "Begitu ada laporan, kami langsung ke lokasi memutus jalur listrik yang ke hotel," terang Ardy, petugas PLN.

30 menit setelah berjibaku, petugas berhasil menguasai kebakaran. Api yang membakar gedung berhasil dipadamkan.


Pantauan detikcom, hingga pukul 20.00 WIB, para petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pembasahan. Seluruh isi bangunan ludes terbakar. Atap gedung juga sudah jadinarang arang.

Sejumlah karyawan juga sibuk keluar masuk hotel memastikan barang yang masih bisa diselamatkan aman.

Ratusan warga menyemut di lokasi menyaksikan kebakaran dan pemadaman. Sementara puluhan personel polisi juga bersiaga di lokasi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed