DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 11:48 WIB

Ini Penyebab Mobil Tabrak Monumen Air Mancur di Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ini Penyebab Mobil Tabrak Monumen Air Mancur di Surabaya Foto: Istimewa
Surabaya - Kecelakaan tunggal mobil Toyota Corolla nopol B 911 IN yang menabrak monumen air mancur di Jalan Gurbernur Suryo, Surabaya, akibat sopir mengantuk. Saat ini pengemudi dan penumpang mobil diperiksa polisi.

Kanit Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, pengemudi Kanda Pertama (24) dan rekan-rekannya sempat ngopi di Hotel Majapahit.

"Kemudian mengantarkan temannya yang bernama Puti Jana yang menjadi Co-Pilot Citilink yang menginap di Hotel Garden Palace. Karena mereka tidur terpisah. Mereka juga mau mengadakan training bersama temannya di Citilink," kata Antara kepada detikcom, Rabu (24/10/2018).

Antara menyebutkan jika pegemudi diduga sempat kecapaian dan mengantuk. Sehingga mobil Corolla warna putih itu kehilangan kendali saat melaju di lokasi kecelakaan.


"Kemungkin pengemudi ngantuk dan mobil sempat melayang serta melewati air mancur hingga menabrak seng-seng di Jalan Yos Sudarso hingga ban-bannya lepas," terangnya.

Saat ini, 2 orang sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Mereka adalah pengemudi dan satu rekannya yang berada di samping pengemudi. Sementara 4 orang penumpang dirawat di RSU dr Soetomo.

"Mereka kami tes urine dan alkohol di RS Bhayangkara hasilnya negatif. Sedangkan satu penumpang bernama Puti Jana sempat muntah-muntah, tapi sudah bisa diajak bicara," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed