DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 11:38 WIB

170 Rumah Bersubsidi Dibangun untuk Polri-TNI di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
170 Rumah Bersubsidi Dibangun untuk Polri-TNI di Bojonegoro Kapolda Jatim peletakan batu pertama perumahan 170 rumah bersubsidi untuk anggota Polri dan TNI di Bojonegoro. (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Sebanyak 170 unit rumah bersubsidi bakal dimiliki oleh anggota Polres Bojonegoro. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah-rumah bersubsidi itu pun dilakukan di lokasi perumahan Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/10/2018).

Menurut Luki, pembangunan rumah bersubsidi tersebut merupakan bagian dari program yang dicanangkan presiden Jokowi.


Ia pun mengaku senang karena lokasi perumahan untuk anggota Polri dan TNI ini dekat dengan jalan raya dan dan jarak tempuh hanya sekitar 15 menit dari markas Polres Bojonegoro.

"Saya senang lihat lokasinya perumahan ini dekat dengan jalan raya dan di sekitarnya banyak perumahan, sudah banyak dihuni, jadi sudah banyak tetangganya," tutur Luki.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menambahkan rencananya perumahan yang akan dibangun di atas lahan satu hektar ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polres Bojonegoro, tetapi juga anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro

"Tadi sudah saya sampaikan ke pak Kapolda jika perumahan ini nanti selain anggota polisi juga bisa digunakan oleh anggota TNI karena ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri," tandasnya.


Saat peletakan batu pertama, Luki juga didampingi oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Anna mengaku mendukung upaya pemerintah pusat untuk memberikan bantuan subsidi perumahan bagi anggota Polri dan TNI.

"Kita akan melihat sejauh mana nanti perkembangan site plannya jika ada rencana untuk penambahan unit. Yang jelas pemda mendukung langkah pemerintah pusat," tuturnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed