DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 10:18 WIB

Sebuah Mobil Tabrak Air Mancur di Jalan Pemuda, 6 Orang Luka

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Sebuah Mobil Tabrak Air Mancur di Jalan Pemuda, 6 Orang Luka Foto: Istimewa
Surabaya - Kecelakaan tunggal terjadi di Surabaya. Sebuah mobil Toyota Corolla nopol B 911 IN yang dikemudikan Kanda Pertama (24) warga Sedati, Sidoarjo, menabrak bundaran air mancur di perempatan Jalan Pemuda-Yos Sudarso-Panglima Sudirman-Gubernur Suryo.

Mobil warna putih itu kehilangan kendali dan sempat melayang di udara. Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 01.30 WIB, Rabu (24/10/2018). Akibatnya mobil mengalami ringsek.

Pengemudi dan lima penumpang lainnya mengalami luka ringan. Keempat penumpang mobil itu yakni Orinda Firman (23) warga Tanggerang, Puti Jana (23) warga Jakarta, Jonal F Kaunang (24) warga Bogor, Ardanas Wardhana (25) warga Sidoarjo dan M Fauzi R (25 ) warga Surabaya.

Kanit Lakalantas Polrestabes Surabaya AKP Antara mengaku mobil yang dikendari Kanda Pertama tersebut melaju kencang dan kehilangan kendali.

"Pengemudi kehilangan kendali, kemudian menabrak taman kota air mancur dan sempat melayang di udara dan berhenti di pembatas seng di sekitar air mancur," kata Antara saat dihubungi.

Semula, jelas dia, mobil berjalan dari barat (Jalan Gubernur Suryo) mengarah ke timur (Jalan Yos Sudarso). Namun mobil kehilangan kendali dan menabrak air mancur.

Kini, pengemudi sedang di Mapolrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan. "Pengemudi dimintai keterangan di Polrestabes Surabaya bersama satu rekannya. Sedangkan 4 penumpang lainnya berada di RSU dr Soetomo menjalani perawatan," ujarnya.

Selain itu, pengemudi juga beserta satu rekanya, sempat dilakukan tes urine di RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Dari hasil tes urine hasilnya negatif. Tapi yang atas nama Puti Jana itu bukan warga Maroko, dia asli Jakarta," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed