DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 11:25 WIB

Kakek Wajib Bacok Tetangga Hingga Tewas Jalani Reka Ulang

Ainur Rofiq - detikNews
Kakek Wajib Bacok Tetangga Hingga Tewas Jalani Reka Ulang Foto: Ainur Rofiq/File
Tuban - Wajib, kakek berusia 72 tahun yang membacok tetangganya, Supangat (54) menjalani reka ulang. Reka ulang yang dilakukan Polres Tuban di Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, ini menunjukkan jika pelaku membacok korban saat tidur sebanyak 2 kali.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian perut dan ususnya terburai. Pelaku diduga merencakan pembacokan ini.

"Berdasarkan reka ulang awal tadi, pelaku ternyata membacok korban dua kali di perutnya hingga usus terburai," kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Iwan Hari Poerwanto kepada detikcom saat dihubungi, Selasa (23/10/2018).

Bacokan itu, jelas dia, menyebabkan korban mengalami luka terbuka kurang lebih sekitar 10 cm. Dan pelaku sudah merencanakan aksi itu sejak pagi sebelum terjadi bacokan.


"Pelaku saat dimintai keterangan mengaku kalau sudah merencanakan aksinya untuk membacok korban. Kalau motifnya korban diduga selingkuh dengan istrinya," tambahnya.

Tim Buser Macan Ronggolawe telah mengamankan barang bukti sebilah sabit yang digunakan pelaku membacok Supangat. Pelaku juga menjalani proses pemeriksaan petugas penyidik di ruang reskrim.

"Kita periksa lagi. Tapi yang jelas ini sudah termasuk kejadian yang telah direncanakan oleh pelaku," imbuhnya.

Wajib (72) tega membacok tetangganya sendiri hingga tewas. Saat itu korban, Supangat tidur di rumahnya mendadak berteriak histeris. Luka parah di perutnya membuatnya terbangun.

Sontak saja Hartini (48), istri Supangat, langsung menghampiri suaminya yang berteriak keras tersebut. Kasus ini diduga berlatar belakang cemburu.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed