DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 10:27 WIB

Belum Sepekan, Bobot Remaja 179 Kg dari Lamongan Turun 3 Kg

Eko Sudjarwo - detikNews
Belum Sepekan, Bobot Remaja 179 Kg dari Lamongan Turun 3 Kg Foto Selvia sebelum bobotnya perlahan mulai turun. (Foto: Eko Sudjarwo/File)
Lamongan - Perkembangan menggembirakan ditunjukkan oleh Selvia Dwi Susanti, gadis 15 tahun yang terpaksa putus sekolah karena berbobot mencapai 179 kg. Pantauan terakhir, berat badan Selvia sudah turun sebanyak 3 kg.

Kakak kandung Selvia, Dia Setyowati mengatakan, sejak mengikuti saran dari tim medis untuk mengatur pola makan, berat badan Selvia bisa turun. Bila saat ditimbang dulu berat badan Selvia 179,3 kg, maka saat ditimbang terakhir kali, bobot si bungsu sudah turun 3 kg menjadi 176 kg.

"Kemarin ditimbang oleh tim medis dari Puskesmas Bluluk, berat badannya sudah turun 3 kilo," ungkap Dia kepada detikcom, Selasa (23/10/2018).


Dia mengaku, saat ini keluarga terus mengubah pola makan Selvia agar berat badannya bisa turun lagi. Tiap hari keluarga menghidangkan sayur sebagai menu makan utamanya. Selvia sendiri diatur agar makan dua kali sehari.

"Ya tiap hari makan seperti saran medis, pakai sayur dan buah-buahan. Dulu tidak suka, tapi ya agak kita rayu biar mau," tandasnya.

Dia juga memastikan sang adik mendapatkan asupan buah setiap hari.


Selain itu, keluarga juga mengikuti saran dari tim medis untuk secara rutin mengajak Selvia berolahraga ringan. "Alhamdulillah sekarang sudah mau jalan-jalan untuk olahraga. Tiap pagi kurang lebih 1 jam," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Selvia mengalami obesitas karena memiliki berat badan 179 kg dan sulit untuk berjalan. Kondisi ini juga memaksanya meninggalkan bangku sekolah sejak kelas 4 MI.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed