DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 18:19 WIB

Sandiaga Sebut Surabaya Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sandiaga Sebut Surabaya Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Foto: Deny Prastyo Utomo/File
Surabaya - Perkembangan pesat Kota Surabaya yang saat ini bergerak maju menjadi pusat ekonomi Indonesia bagian timur tak luput dari perhatian Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Menurut Sandi Kota Surabaya menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Surabaya ini adalah kunci pertumbuhan ekonomi. Bukan hanya pertumbuhan di bagian Indonesia timur saja, tetapi juga kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia. Surabaya kota terbesar nomor dua di Indonesia. Skala ekonominya besar. Kalau dilihat dari segi pertumbuhan ekonomi, di Kota Surabaya saja," kata Sandiaga Uno kepada Wartawan di Pusat Grosir Surabaya (PGS) di Jalan Dupak, Surabaya, Minggu (21/10/2018).

Sandi mengatakan Kota Surabaya bisa digunakan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


"Prabowo Sandi optimistis. Kalau kita bisa menyapa masyarakat dengan antusiasme seperti ini. Kita bisa gerakan ekonomi kita, kita juga bisa ciptakan lapangan pekerjaan," ujar Sandiaga di sela menikmati makanannya.

Saat ditanya apa yang dimakan olehnya ketika bersama tim pemenangan Prabowo-Sandi Jatim di Pusat Grosir. Sandi menjawab memakan dua menu.

"Tadi makan nasi meduro dan sop buntut. Tapi ini sop buntut. Ini gede banget, ini sop buntut raksasa ini," kelakar Sandi sembari melempar senyum.


Sandi asyik menikmati makanannya dengan disaksikan ratusan pasang mata para 'emak-emak'. Sandi pun terlihat gembira dan bersemangat.

"Tadi kayaknya emak-emak ngiler juga. Tapi inilah emak-emak. Kecintaannya, kadang-kadang kita harus apresiasi. Mereka selalu otentik. Tidak pernah dibuat-buat. Mereka semangat untuk mendorong ekonomi kita. Keluhannya bahan pokok mahal, itulah nanti yang akan diperbaiki Prabowo-Sandi," tandas Sandi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed