DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 16:17 WIB

Sandi Ziarah Makam KH Ridwan Abdullah: Lambang NU Simbol Toleransi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sandi Ziarah Makam KH Ridwan Abdullah: Lambang NU Simbol Toleransi Sandiaga menaburkan bunga di makam KH Ridwan Abdullah (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Selain berzirah ke makam Soedjarwoto Soemarsono alias Gombloh, cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno juga berziarah ke KH Ridwan Abdullah. Beliau adalah pencipta lambang NU.

"Tadi (ke makam) KH Ridwan Abdullah. Di sana kita bisa lihat filosofi lambang NU tersebut," ujar Sandiaga kepada wartawan usai berziarah ke di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tembok Gede, Surabaya, Minggu (21/10/2018).


Foto: Deny Prastyo Utomo


Sandiaga mengatakan lambang NU menggambarkan toleransi dan sangat mendorong Islam yang rahmatan lill alamin. Bola dunia merupakan salah satu simbol bahwa NU di atas semua golongan. NU menjadi panutan dan referensi organisasi yang yang moderat dan Islam yang betul-betul menebarkan pesan damai," kata Sandiaga.

Usai berziarah, Sandiaga Uno menjadi rebutan semua masyarakat yang ada di sekitar makam. Mereka banyak yang ingin bersalaman dan berswa foto bersamanya. Ia pun terlihat sabar dan telaten memenuhi setiap permintaan warga, meskipun membuat dirinya terhimpit oleh ratusan warga.



Simak juga video 'Soal Dana Kelurahan Jokowi, Sandi: Ada Udang di Balik Batu?'

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed