DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 10:37 WIB

2 Hari Kampanye di Jatim, Apa Kegiatan Prabowo-Sandiaga Uno?

Deny Prastyo Utomo - detikNews
2 Hari Kampanye di Jatim, Apa Kegiatan Prabowo-Sandiaga Uno? Foto: Pradita Utama
Surabaya - Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno akan menyapa pendukungnya di Jawa Timur. Rencananya capres-cawapres nomor urut 02 ini akan melakukan kampanye selama dua hari.

Yang memulai kunjungan pertama adalah Sandiaga. Sandiaga mengawali kunjungannya ke Jatim di Surabaya. Di Kota Pahlawan ini, Sandi akan berziarah ke makam musisi Gombloh di Pemakaman Umum Tembok di Jalan Kali Butuh pada Minggu siang.

Tim Media Centre Badan Pemenangan Propinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga Uno Jatim Hadi Dediansyah mengatakan selain berziarah, Sandi juga akan bersilaturrahmi dengan keluarga Gombloh.

"Kedatangan ke Makam Gombloh ini sebagai bukti bahwa mas Sandi memiliki kepedulian terhadap para seniman seperti Gombloh yang banyak menorehkan sejarah bagi perkembangan musik di negara ini," ujar Hadi saat dihubungi detikcom, Minggu (21/10/2018).


Setelah berziarah, Sandiaga Uno dijadwalkan akan menyapa pedagang di Pusat Grosir Surabaya (PGS). Di salah satu pusat grosir di Surabaya itu, Sandi akan mendengarkan keluh kesah dari pedagang terkait kenaikan dolar.

"Nanti mas Sandiaga akan memberikan tips menyikapi kenaikan dolar agar para pedagang tetap bisa bertahan dalam menghadapi kondisi tersebut. Dan juga di PGS Mas Sandiaga juga akan makan bareng dengan para pedagang dan pengunjung yang ada di sana," jelas Hadi.

Setelah melakukan kegiatan di Surabaya, Sandiaga Uno dijadwalkan menyapa masyarakat di tempat wisata air panas di Pacet, Mojokerto. Dan kegiatan Sandi di hari Minggu ditutup pertemuan dengan petani bawang di Desa Sajen, Mojokerto.


Pada Senin (22/10), Sandiaga Uno akan bergabung dengan Prabowo Subianto untuk berkampanye di Mojokerto dan Jombang. Mereka akan melakukan napak tilas Resolusi Jihad. Setelah itu, mereka kemudian akan bersama-sama meresmikan rumah pemenangan tim Prabowo-Sandi di Gayungsari, Surabaya.

"Setelah mengikut acara napak tilas di Jombang. Kemudian Prabowo-Sandi ke Surabaya untuk meresmikan rumah pemenangan di Gayungsari. Rencananya akan dihadiri oleh 5 partai pendukung dan sejumlah tokoh nasional juga akan hadir salah satunya adalah Amien Rais," tandas Hadi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed