DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 10:21 WIB

Razia Skala Besar di Surabaya, Pelanggar Ada yang Tercebur Selokan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Razia Skala Besar di Surabaya, Pelanggar Ada yang Tercebur Selokan Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Ratusan kendaraan roda dua terjaring dalam operasi skala besar di Surabaya. Razia yang melibatkan ratusan personel Polri, TNI serta Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya ini membuat pengendara yang tak dilengkapi surat-surat lengkap lari tunggang langgang, bahkan ada yang tercebur ke selokan.

Tak sedikit pengedara motor yang lari berputar balik melawan arus saat mengetahui ada razia di depan Pusvetma di Jalan Ahmad Yani. Tak hanya berputar balik, para pengendara motor ini bahkan ada yang nekat menerobos razia.

Salah satunya adalah Rizky, warga Waru, Sidoarjo. Pemuda 21 tahun ini nekat menerobos razia yang membuat petugas terpaksa mengejarnya. Setelah dikejar selama 15 menit, pelarian Rizky berakhir saat ia tercebur ke selokan di pinggir jalan. Ternyata Rizky diketahui sedang dalam pengaru alkohol, ia mabuk.


Kasat Intel Polrestabes Surabaya AKBP Benny Pramono mengatakan kegiatan razia rutin pada malam minggu ini bertujuan meniadakan gangguan-gangguan Kamtibmas, diantaranya adalah balapan liar, curat dan curas.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan razia ini ke depannya gangguan-gangguan tersebut dapat ditekan," kata Benny.


Benny juga menyebutkan dalam razia tersebut pihaknya menindak dengan menilang ratusan motor roda dua. Selain itu pihaknya juga menemukan 2 butir pil double L yang dibuang oleh pengendara.

"Ada sekitar 100 lebih pengendara motor yang kami tindak dengan penilangan di tempat. Sedangkan untuk temuan pil double L dan untuk pria yang terindikasi narkoba akan ditindaklanjuti oleh tim Reskoba Polrestabes Surabaya," tandas Benny.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed