Berkat Polisi, Nenek Kasrini Kini Tempati Rumah Layak Huni

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 19 Okt 2018 16:25 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Seorang janda yang sudah terbaring sakit tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Nenek Kasrini (90) yang semula tinggal di gubuk reot bersebelahan dengan makam, kini tinggal di rumah layak huni.

Polisi dan warga sekitar mengumpulkan dana dan membangun rumah janda 5 anak itu di atas tanah bekas kubangan air, berukuran 6x9 meter. Dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dan beberapa tokoh desa, dalam 2 bulan rumah Kasrini dibangun gotong royong bisa ditempati bersama anak-anaknya. Salah satu anaknya mengalami depresi.

"Saya ini hanya pemicu ngajak cari pahala dan hidup itu sebaiknya menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Jadi kita ngajak semua untuk melakukan kebaikan," kata Ary di depan warga, Jumat (19/10/2018).

Kapolres Bojonegoro dan warga/Kapolres Bojonegoro dan warga/ Foto: Ainur Rofiq

Sementara Ketua RT 09 Kepatihan, Sucipto mengaku nenek Kasrini salah satu warga miskin. Mereka bisa menikmati rumah tersebut berkat uluran tangan beberapa tokoh warga dan polisi Bojonegoro.

"Alhamdulillah akhirnya sudah 90 persen rumah ini jadi dan bisa dihuni. Ini bantuan dari beberapa nama yang sengaja kita tulis di dinding rumah. Kita juga sempat mengajukan proposal ke calon bupati maupun ke bupati, tapi ya macet nggak ada hasilnya," jelas Ketua RT 9 Kelurahan Kepatihan Sucipto.

Sedangkan prosesi penyerahan kunci rumah oleh Kapolres Ary ke salah satu anak Kasrini bernama Kuntiono (45) dilakukan dengan sederhana. Polisi, camat, kades dan warga menggelar acara dan cangkrukan bareng. (fat/fat)