DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 20:45 WIB

Puluhan Meter Pipa Pembuang Lumpur Sidoarjo Terbakar

Suparno - detikNews
Puluhan Meter Pipa Pembuang Lumpur Sidoarjo Terbakar Foto: Istimewa
Sidoarjo - Pipa pembuangan lumpur Sidoarjo milik Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) terbakar. Pipa itu terletak di titik 41 di Desa Besuki Timur Kecamatan Jabon Sidoarjo

Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pukul 16.30 WIB, pipa yang terbakar sepanjang sekitar puluhan meter. Pipa itu sudah lama tidak terpakai. Api dengan cepat menyebar karea bahan pipa tersebut dari karet yang mudah terbakar. Namun sekitar pukul 17.00 WIB kebakaran pipa berhasil di padamkan.

"Memang benar ada pipa untuk mengalirkan lumpur ke Kali Porong terbakar," kata Humas PPLS Hengky Listria Adi saat dihubungi detikcom, Kamis (18/10/2018).


Hengky mengatakan, pipa yang terbakar tersebut memang benar milik PPLS, namun pipa tersebut sudah lama tidak terpakai. Kerena bahan pipa tersebut dari karet maka pipa tersebut mudah terbakar.

"Sampai saat ini penyebab kebakaran masih belum di ketahui, masih dalam penyelidikan," tambah Hengky.


Hengky mengatakan satu unit mobil PMK dari Pos Porong diterjunkan dalam kebakaran itu. Dalam waktu singkat api yang membakar pipa tersebut berhasil dipadamkan.

"Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun yang perlu di luruskan itu bukan pipa gas milik Lapindo. Meskipun kejadian tersebut sempat menjadi totonan warga," jelas Hengky.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed