DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 20:19 WIB

Pembunuh Biker Sidoarjo Residivis, Lima Kali Keluar-Masuk Bui

Suparno - detikNews
Pembunuh Biker Sidoarjo Residivis, Lima Kali Keluar-Masuk Bui Foto: Suparno
Sidoarjo - Andri Siswandoyo alias Andri Bin Siyono (33), pelaku pembunuhan Nikko Anggrian (22), pemuda asal Kecamatan Tarik, Sidoarjo ternyata adalah seorang residivis.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Warga Desa Kemuning RT 24 RW 4 Kecamatan Tarik, Sidoarjo itu tercatat sudah lima kali keluar-masuk penjara.

"Pelaku ini merupakan residivis yang sudah sering kali masuk penjara. Dia mengaku lima kali, dengan kasus yang berbeda-beda," kata Himawan kepada wartawan, Kamis (18/10/2018).


Ditambahkan Himawan, pria yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Malang-Surabaya itu sempat melawan saat ditangkap. Petugas pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan.

"Untuk membuat jera pelaku, maka dia ditembak oleh petugas," ungkapnya.


Namun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Andri akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat (3) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan Nikko ini terjadi pada hari Minggu (14/10/2018). Korban ditemukan tergeletak di jalan Desa Mergosari, Kecamatan Tarik Sidoarjo. Awalnya korban diduga meninggal sebagai korban kecelakaan.

Motif di balik pembunuhan ini sebenarnya sepele, yaitu karena pelaku mbleyer sepeda motornya di jalan desa lalu ditegur oleh korban. Namun karena korban menegur dengan kata-kata yang tidak pantas, pelaku menjadi tersinggung.

Pelaku kemudian mengambil sangkur dan menghunuskannya ke dada kiri korban hingga meninggal dunia.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed