DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 20:09 WIB

Konsumsi Jamu Agar Kurus, Badan Selvia Justru Tambah Gemuk

Eko Sudjarwo - detikNews
Konsumsi Jamu Agar Kurus, Badan Selvia Justru Tambah Gemuk Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Keluarga Selvia Dwi Susanti mengaku iba dengan keadaan gadis berusia 15 tahun ini. Apalagi dengan berat badan nyaris 2 kuintal, Selvia sampai menyendiri dan putus sekolah.

Dituturkan paman Selvia, Mulyono, keluarga pernah berupaya mencarikan pengobatan untuk gadis ini, meski baru sebatas pengobatan tradisional. Saat itu usia Selvia masih 10 tahun.


Ia sebenarnya sudah lupa seperti apa bentuk obat itu. Obat ini didatangkan dari Jakarta.

"Kalau nggak salah bentuknya seperti jamu. Tetapi ternyata bukan malah kurus tetapi tambah gemuk," tuturnya kepada detikcom, Rabu (17/10/2018).


Jamu itu sempat dikonsumsi putri kedua pasangan Suroso dan Musri itu selama satu tahun. Namun karena kondisi Selvia tak kunjung berubah, akhirnya konsumsi jamu itu pun dihentikan.

Untuk sementara, keluarga belum berencana untuk membawa Selvia menjalani pengobatan modern. Ia beralasan ini karena keponakannya masih malu.

"Dia juga masih takut jika ketemu orang asing dan orang-orang yang memakai seragam," tambahnya.


Ditambahkan kakak Selvia, Dia Setiyorini, pola makan si bungsu sebenarnya biasa-biasa saja. Tiap hari, Selvia hanya makan dua kali dengan menu yang sama seperti anggota keluarga lainnya.

"Sama dengan saya dan keluarga yang lain, juga makannya tidak banyak," timpal Dia.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed