DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 17:42 WIB

Soal Pola Makan Gadis Lamongan Berbobot 197 Kg, Kakak: Tidak Banyak

Eko Sudjarwo - detikNews
Soal Pola Makan Gadis Lamongan Berbobot 197 Kg, Kakak: Tidak Banyak Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Tak ada yang aneh dengan pola makan Selvia Dwi Susanti (15), gadis asal Lamongan yang berbobot 197 kg. Keluarga mengaku pola makan si bungsu biasa-biasa saja.

"Saya tiap hari makannya ya 2 kali," ungkap Selvia kepada detikcom, Rabu (17/10/2018).

Menunya juga sama dengan menu yang dikonsumsi anggota keluarga lainnya setiap harinya. "Sama dengan saya dan keluarga yang lain, juga makannya tidak banyak," timpal kakak Selvia, Dia Setiyorini.


Keluarga juga tak bisa menyebutkan apa kira-kira penyebab bobot Selvia bisa mencapai ratusan kilogram hingga membuatnya enggan sekolah lagi.

Namun diakui Dia, ada satu makanan yang menjadi kegemaran sang adik, yaitu krupuk. Kebiasaan makan krupuk itu didapati keluarga sebelum bobot Selvia melonjak tajam seperti saat ini.

"Dulu, adik saya ini paling suka makan krupuk, apapun jenis krupuk disukai adik saya," ujar Dia.


Meski demikian, keluarga tak dapat menyimpulkan apakah kebiasaan makan krupuk itu berada di balik lonjakan berat badan putri pasangan Suroso dan Musri tersebut. "Ya kemungkinan karena suka mengkonsumsi krupuk itu," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sejak kelas 4 MI, Selvia memutuskan tidak bersekolah lagi karena malu dan minder dengan teman-temannya. Saat itu bobot tubuh Selvia telah mencapai 139 kg, sedangkan teman-temannya hanya berbobot 39 kg.



Tonton juga 'Obesitas? Operasi bariatrik bisa jadi solusi!':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed