DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 09:22 WIB

Kunjungi Biker Tertimpa Banner di Probolinggo, Ini Kata Caleg DPR RI

M Rofiq - detikNews
Kunjungi Biker Tertimpa Banner di Probolinggo, Ini Kata Caleg DPR RI Foto: M Rofiq
Probolinggo - Banner raksasa milik seorang caleg DPR RI 'melayang' dan menimpa biker yang tengah melintas di jalur Pantura Probolinggo, tepatnya di Jalan Raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih.

Rizki Fauzan (20) yang sedang berboncengan dengan ayahnya, Purwanto (55) usai mengurus SIM, mengalami luka dan dibawa ke RSUD Tongas. Sang caleg, dr Mufti turun tangan dan mengunjungi warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, itu ke rumah sakit.

Bersama timnya, dr Mufti berjanji menanggung biaya perawatan korban selama di rumah sakit. Kedatangan sang caleg dengan korban dan keluarganya, Selasa (16/10) sekitar pukul 19.15 WIB bernuansa kekeluargaan.

"Pertama, kami sampaikan permohonan maaf. Keluarga korban tidak usah bingung-bingung soal biaya. Semuanya saya tanggung hingga sembuh total. Kedua, kami juga akan melayangkan protes ke vendor yang memasang, mengapa kok bisa jatuh meski memang ini karena alam ya, karena angin kencang," kata Mufti, Rabu (17/10/2018).


Dia menyebut apa yang terjadi terhadap korban karena faktor alam. Apalagi sebelum kejadian, ada angin kencang.

"Pihak keluarga sebenarnya menyadari kalau itu musibah alam dan akibat angin kencang," ujarnya.

Atas peristiwa itu, jelas Mufti, timnya juga telah membuat surat pernyataan akan itikad baik terhadap korban.

"Kami juga membuat pernyataan secara tertulis, itikad baik. Dan kami nyatakan bahwa kami menanggung semuanya hingga sembuh total," tambahnya.

Sebuah banner milik salah caleg DPR RI 'melayang' dan menimpa seorang pengendara motor yang tengah melintas di jalur Pantura Probolinggo.

Korban yang bernama Rizki Fauzan (20) sedang berboncengan dengan ayahnya, Purwanto (55) usai mengurus SIM. Mereka berkendara melintasi Jalan Raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dari arah timur ke barat atau Kecamatan Kademangan menuju Tongas.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Alpogohan mengungkapkan, banner ambruk diduga angin kencangmelanda Kota Probolinggo.

"Angin besar sejak kemarin membuat banner ini rusak dan terbang ke jalan dan akhirnya menimpa korban," tandasnya saat dihubungi.

Kini, sepeda motor dan banner caleg diamankan petugas Laka Lantas Satpas Satlantas Polres Probolinggo Kota guna dilakukan penyelidikan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed