Ini Langkah Plt Bupati Malang Usai Dilantik Gubernur Soekarwo

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 16 Okt 2018 15:25 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Soekarwo telah melantik Wakil Bupati Malang Sanusi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Usai dilantik, Sanusi mengaku segera menggelar rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ini terkait pemantapan program kerja yang sempat tertunda. Tak hanya itu, Sanusi akan meminta para perangkat meningkatkan pelayanannya.

"Besok ada rapat koordinasi SKPD dengan perangkat, terkait pertama masalah pemantapan program-program untuk lebih diintensifkan. Yang kedua masalah pelayanan publiknya harus ditingkatkan lagi jangan dengan adanya begini, lalu pelayanan publiknya melemah," ujar Sanusi usai menerima SK Plt Bupati di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (16/10/2018).


Ditanya bagaimana langkahnya untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat usai beberapa kantor digeledah KPK, Sanusi mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan. Baginya, hal ini dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terkait kinerja pemerintah.

"Dengan menunjukkan pelayanan terhadap kepentingan-kepentingan masyarakat, sehingga kepentingan masyarakat yang lama itu bisa dipercepat, masalah perizinan juga untuk dilakukan langkah-langkah percepatan," paparnya.

Sementara ditanya terkait kelanjutan proyek yang sempat tersandung kasus, Sanusi mengatakan dirinya masih menunggu keputusan dari Presiden. Jika sudah ada keputusan presiden, pihaknya akan bergerak.

"Itu masih menunggu keputusan dari presiden. Jadi kita sedang menunggu jika itu sudah diputuskan oleh Presiden tentang penetapan itu, baru kita bergerak," pungkasnya.


Saksikan juga video 'Bupati Malang Rendra Kresna Ditahan KPK!':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)