DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 19:59 WIB

Bojonegoro Dilanda Hujan Angin Kencang, Pohon dan Reklame Tumbang

Ainur Rofiq - detikNews
Bojonegoro Dilanda Hujan Angin Kencang, Pohon dan Reklame Tumbang Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Bojonegoro dilanda hujan deras disertai angin kencang. Fenomena alam ini membuat sejumlah kerusakan fasilitas umum di beberapa wilayah di Bojonegoro.

Wilayah yang terdampak hujan disertai angin kencang itu terjadi di Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro kota, serta Kecamatan Kepohbaru.

Dari pengamatan detikcom, kerusakan fasum itu terjadi di antaranya pada papan reklame Pasar Kalitidu yang nyaris ambruk. Sebuah pohon di Jalan Raya jurusan Bojonegoro-Cepu roboh, beruntung tidak ada korban material maupun korban jiwa. Namun kemacetan pajang terjadi karena adanya evakuasi pohon tersebut oleh pihak Tim Reaksi Cepat BPBD Bojonegoro.

"Ada pohon roboh, cuma ini macet bentar karena ada proses pemotongan dan evakuasi pohon," terang salah satu sopir bus Yudi kepada detikcom, Senin (15/10/2018).


Foto: Ainur Rofiq


Sementara itu di kecamatan Kepohbaru, sebuah rumah milik warga desa Brangkal, Rexi Sutaji (50), kanopi rumahnya runtuh dan menimpa dua mobil minibus dan satu mobil bak terbuka yang parkir di bawahnya sehingga membuat tiang lampu juga ikut roboh.

"Ada angin kencang memang di beberapa titik dan disertai hujan deras, dan dilaporkan ke BPBD ada beberapa kejadian. Tim kami sudah bergerak semua saat ini untuk membantunya," terang Plt BPBD Bojonegoro Nadif Ulfia.

Sementara itu hujan sore tadi merupakan hujan yang pertama kali turun di kabupaten Bojonegoro setelah kemarau ini. Hujan tersebut cukup merata hampir di seluruh kecamatan di Bojonegoro.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed