DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 19:05 WIB

Ngebet Punya Anak, Ini Pengakuan Pembeli Bayi Via Medsos

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Ngebet Punya Anak, Ini Pengakuan Pembeli Bayi Via Medsos Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Niatan Mafazza Nurwahyu (24) ingin memiliki anak hanyalah sebatas impian saja. Impian itu kandas setelah anak yang sudah berada di tangannya lepas lagi.

Bahkan perempuan warga Jalan Karah Agung itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan polisi. Ya, Mafazza mencoba mendapatkan anak dengan cara adopsi secara ilegal.

"Karena saya ingin punya anak dan merawatnya. Saya sudah dua tahun menikah tapi belum punya anak," kata Mafazza kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Senin (15/10/2018).

Mafazza juga beralasan ingin mengadopsi anak lantaran takut ditinggal suaminya atau diceraikan jika belum memiliki keturunan.

"Itu alasan pertama saya. Saya juga sudah sampaikan kepada mas Alton. Nanti kalau saya diceraikan, Saya akan tetap merawat bayi ini," ujar Mafazza.


Mafazza mengakui untuk menebus bayi tersebut ia mengeluarkan uang sebesar Rp 3,5 juta sebagai biaya persalinan. Ia pun membayarnya dengan cara ditransfer dua kali.

"Harga itu dari kesepakatan ibu bayinya untuk biaya persalinan Rp 3,5 juta. Suami saya tahu kalau saya akan mengadopsi anak," ungkap Mafazza.

Saat ditanya, apakah dia tahu jika perbuatannya mengadopsi anak melanggar hukum, Mafazza sadar dan mengetahuinya.

"Saya tahu semua. Makanya saya akan membawanya ke pengadilan. Cuma belum bisa. Karena surat-surat ditahan oleh mas alton semuanya. Saya minta, nggak boleh sama mas Alton," ungkap Mafazza.


Sementara itu, Alton Phinandita menjelaskan alasan penahanan surat-surat bayi berumur 3 hari yang diadopsi oleh Maffaza, karena pihak suami pihak pengadopsi belum mengetahui.

"Alasannya karena dia belum bilang ke suaminya. Awalnya karena takut diceraikan. Saya sama ibu kandungnya sepakat jika ketemu suaminya, semua surat keterangan lahir dan kwitansinya kita kasihkan semuanya," ujar Alton.

Alton juga mengakui, dari 3 bayi yang sudah disalurkan oleh akun medsosnya. Bayi yang berumur 3 hari yang diadopsi oleh Mafazza adalah yang terakhir.

"Ini yang terakhir. Nomor 3. Baru kok ini," kata Alton.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed