DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 14:49 WIB

Jalan Tambang Boyo Belum Tahu Kapan Dibangun, Ini Sebabnya

Zaenal Effendi - detikNews
Jalan Tambang Boyo Belum Tahu Kapan Dibangun, Ini Sebabnya Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya belum memastikan pengerjaan Jalan Tambang Boyo sebagai jalan akses Suramadu.

"Kami belum tahu karena masih ada proyek infrastruktur lain yang masih kami kerjakan," kata Kepala Dinas PUBMP Kota Surabaya Erna Purnawati kepada detikcom, Senin (14/10/2018).

Belum adanya kepastian disebabkan terlalu cepatnya proses penertiban di lokasi lain. "Selama ini kami butuh waktu yang lebih untuk proses pembongkaran dan pengerjaan fisik pasca penertiban," ungkap Erna.


Erna mencontohkan, penertiban 90 kios di atas jalan inspeksi di Jalan Barata Jaya hingga kini masih proses pengerjaan fisik yang membutuhkan waktu 1 bulan untuk proses pembongkaran dan pengangkutan material bangunan.

"Di sana (Barata Jaya) kami masih tahap pemadatan tanah untuk pengerjaan fisik tanpa anggaran. Kami melakukan peninggian tanggul dan pembuatan saluran dengan box culvert yang tidak terpakai di saluran yang selama ini tertutup kios," ujar Erna.


Untuk pengerjaan fisik Tambang Boyo pasca penertiban seminggu lalu, Erna belum memastikan kapan akan dilaksanakan. "Dalam waktu dekat, secepatnya. Karena kecepatan penertiban dengan pengerjaan fisiknya tidak seimbang, kami usahakan secepatnya," pungkas dia.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed