Dikira Tewas Dibunuh, Pemuda Ini Ternyata Korban Tabrak Lari

Dikira Tewas Dibunuh, Pemuda Ini Ternyata Korban Tabrak Lari

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 15 Okt 2018 13:03 WIB
Motor korban (Foto: Muhajir Arifin)
Motor korban (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Sesosok mayat pemuda ditemukan terkapar di sungai tepi jalan raya jurusan Beji-Gempol, Kabupaten Pasuruan. Penemuan mayat yang diketahui bernama Muhammad Amin (23) ini membuat warga geger karena menduga korban pembunuhan.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, ternyata warga Dusun Winong, Desa Winong, Kecamatan Gempol, ini telah menjadi korban tabrak lari.

Mayat korban bercelana pendek dan berkaos oblong ini ditemukan warga dalam posisi terlentang. Sebagian tubuhnya terendam air sungai. Penemuan ini membuat geger warga Dusun Grogolan, Desa Winong, Kecamatan Gempol. Warga menduga korban pembunuhan dan segera melaporkannya ke polisi.


Setelah menerima laporan, petugas Polsek Gempol datang ke lokasi. Namun setelah dilakukan identifikasi, didapat kesimpulan bukan korban pembunuhan. Polisi tak menemukan luka akibat kekerasan yang bisa menyebabkan kematian.

"Setelah diselidiki, diketahui korban tabrak lari," kata Kanit Lakalantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto, Senin (15/10/2018).

Selain mayat korban, polisi juga menemukan motor Yamaha Vega tanpa nopol yang diduga milik korban. Motor tersebut juga berada di tepi sungai. Bagian bawah motor terendam air.


Agus mengatakan tabrak lari tersebut diduga terjadi malam Senin dini hari. Berdasarkan posisi motor Vega yang diduga milik korban, diduga korban mengendarai motor dari arah selatan ke utara ditabrak kendaraan dari belakang. Korban dan motornya lalu terlempar ke sungai. Karena tak ada yang mengetahui, nyawa korban tak tertolong.

"Korban mengalami luka lecet di bawah bibir, gigi depan bagian bawah patah. Motornya mengalami kerusakan pada slebor belakang bengkok, jok belakang desok," jelas Agus.

Motor korban tanpa plat nomor. Korban juga tak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

"Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Watukosek," pungkas Agus.


Simak Juga 'Kelar Deh, Tabrak Lari di Bandung Diamuk Massa':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)