detikNews
Senin 08 Oktober 2018, 10:17 WIB

Jaring Generasi Berbakat Sambil Galang Dana Amal untuk Sulteng

Suparno - detikNews
Jaring Generasi Berbakat Sambil Galang Dana Amal untuk Sulteng Foto: Suparno
Sidoarjo - Lippo Malls Jawa Timur menyelenggarakan ajang penjaringan generasi berbakat di bidang entertainment. Menariknya, ajang ini juga digelar untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Acara yang dikemas bertajuk Lippo Malls East Java Got Talent Season 2 ini digelar di tujuh mal yang berada di bawah naungan Lippo Malls Indonesia yaitu Plaza Madiun, Lippo Plaza Batu, Lippo Plaza Sidoarjo, Malang Town Square, City of Tomorrow Surabaya, Kediri Town Square dan Lippo Plaza Jember.

Puncaknya, para peserta terbaik dari tujuh kota dilombakan kembali di Sidoarjo.

"Ajang pencarian bakat ini digelar mulai Agustus hingga September 2018 kemarin. Hasilnya 35 peserta terjaring unjuk kebolehan pada Final dan Grand Final, di Lippo Plaza Sidoarjo," kata Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia kepada detikcom, Senin (8/10/2018).


Nidia menerangkan, tiap peserta diminta menunjukkan kebolehannya dari berbagai aspek mulai dari kreativitas, bakat dan originalitas bakat tersebut.

"Penilaiannya dari berbagai sisi. Itu yang bakal diamati dewan juri," tambah Nidia.

Nidia menambahkan, ajang ini memanfaatkan perubahan gaya hidup masyarakat dewasa ini di mana mal tidak hanya menjadi tempat berbelanja tetapi juga pusat kegiatan beragam komunitas untuk unjuk kebolehan serta mencari hiburan.

"Nah peluang itulah yang mendorong manajemen kami menghadirkan berbagai kegiatan yang memiliki nilai hiburan atau entertainment yang disukai anak-anak muda generasi masa kini," terang Nidia.

Dari ajang final kemudian diperoleh 9 pemenang. Pemenang pertama, D'Bronis Fam Malang mengaku ini adalah kali kedua mereka mengikuti ajang pencarian bakat yang digelar Lippo Mall ini. Tahun lalu mereka hanya meraih predikat sebagai 'Unique Talent'.

"Kami mempersiapkan koreografi pada malam Grand Final kali ini hanya selama 2 hari," kata salah satu anggota, Philip.


Grup yang terdiri atas 3 orang, di antaranya Philip (31), Muhan (22) dan Rendra (27) ini berhak mendapatkan hadiah berupa OVO cash senilai Rp 25 juta.

Namun ketiganya sepakat, hadiah ini akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah. "Sebelumnya kami sudah sepakat dengan teman-teman, hasil dari hadiah ini akan disumbangkan ke bencana di Sulteng," jelas Philip.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Lippo Malls memang menggelar acara penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng. Philip berharap upaya mereka ini dapat mengajak lebih banyak pengunjung untuk ikut berdonasi.


Terkait gempa dan tsunami di Sulawesi ini Trans Media membuka pintu donasi bagi pembaca yang ingin menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana ini. Salurkan bantuan Anda melalui rekening DOMPET AMAL TRANS MEDIA:

Bank Mega: 01.074.00.11.111.889
Mega Syariah: 10.000.100.100.1004
BNI : 70.123.70.321
BCA : 375.0500.888
Mandiri: 127.0000.2.7777.0
BRI : 034 10 100 1617 301
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed