Polres Bojonegoro dan Komunitas Otomotif Ikut Bersimpati Korban Gempa

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 06 Okt 2018 17:04 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Aksi kemanusiaan korban gempa di Sulawesi Tengah terus mengalir dari warga Bojonegoro. Kali ini, komunitas penggemar otomotif dan Satlantas Polres Bojonegoro kirim 2 truk. Bantuan itu berisi berbagai pasokan makanan dan minuman serta barang kebutuhan lainnya untuk bertahan hidup korban bencana.

Bersama dengan petugas, Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) memasukkan pasokan makanan san minuman serta peralatan tidur dan berbagai baju layak pakai ke mobil boks. Mereka dengan sukarela ingin membantu dengan menyisihkan rezeki untuk para korban.

Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto mengatakan kegiatan ini bukan pertama kalinya. Petugas dan komunitas ini pun dengan sigap dan cepat mendapat bantuan yang akan disalurkan.

"Aksi kemanusiaan kali ini sengaja dilakukan oleh rekan FKOB dan anggota lantas, dengan sukarela. Mreka ingin membantu saudara yang kena musibah gempa di Palu," kata Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto kepada detikcom, Sabtu (6/10/2018).

Barang bantuan ini akan dikirim melalui tanjung perak yang akan diberangkat ke lokasi bencana pada besok pagi menggunakan kapal. Sebelum diberangkatkan oleh Kapolres AKBP Ary Fadli, para komunitas FKOB dan anggota lantas berdoa bersama semoga musibah gempa bumi Palu ini akan segera berlalu dan para korban diberi kekuatan lahir batin.

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian korban terdampak bencana serta mendukung program pemerintah terkait penanganan dan pemulihan pasca bencana gempa bumi dan tsunami.

"Kegiatan ini juga mendukung pemerintah membantu korban bencanadi Palu, Sigi dan Donggala," tambahnya. (fat/fat)