DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 18:05 WIB

Seorang Pemuda di Trenggalek Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor

Adhar Muttaqin - detikNews
Seorang Pemuda di Trenggalek Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Seorang pemuda di Trenggalek tewas setelah tertimbun material longsor saat menggali tanah untuk mencari batu. Korban sempat dilarikan ke puskesmas namun nyawanya tidak tertolong.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, mengatakan korban yang diidentifikasi bernama Muhammad Zainur Rohim (24) warga Dusun Pakel, Desa Pucanganak, Kecamatan Tugu, ini sebelumnya menggali tebing di pekarangan rumah bersama kakak iparnya.

"Kejadian itu sekitar pukul 14.00 WIB, korban dan orang tuanya itu mencari batu dengan menyemprotkan air menggunakan pompa diesel. Tebingnya itu ketinggiannya sekitar 2,5 meter," kata kapolsek di lokasi, Jumat (5/10/2018).

Setelah beberapa saat melalukan aktivitas penyemprotan, tiba-tiba tebing tanah bercampur bebatuan tersebut longsor, korban yang tepat berada di bawahnya tidak sempat menghindar sehingga langsung tertimbun.

"Mengetahui kejadian itu saksi langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Tugu. Namun nyawa korban tidak tertolong," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia saat sampai di puskesmas. Polisi juga langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed